HPN Expo Kaltim, Gubernur Isran Minta Pengusaha Nahliyin Bekerja dan Berpikir Diluar Kebiasaan

Diposting pada

SAMARINDA – Secara khusus Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri, sekaligus membuka HPN Expo Kalimantan Timur Tahun 2022, Jumat, 19 Agustus 2022. Expo yang digagas para pengusaha Nahdlatul Ulama Kaltim yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) digelar di Convention Hall Stadion Kadrie Oening Sempaja selama tiga hari, Jumat – Ahad (19 – 21 Agustus).

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kaltim, Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi Expo HPN Kaltim 2022 yang pertama kali dilaksanakan di luar Pulau Jawa.

“Semoga ini awal kebangkitan UMKM di Kaltim bahkan Indonesia, terutama para pelaku usaha dari kalangan Nahdliyin di Benua Etam,” kata Gubernur Isran Noor.

Orang nomor satu Benua Etam ini pun menaruh harapan besar kelak HPN semakin berkembang pesat, tidak saja di Jawa tapi daerah-daerah lain di luar Jawa, khususnya Kaltim.

“HPN tidak perlu pandai ngomong, pengusaha jangan banyak bekesah. Tapi, harus banyak bekerja dan berbuat,” pintanya.

Menurut mantan Bupati Kutai Timur ini, para pengusaha HPN harus pandai mengambil momentum dan tidak jadi penonton, terlebih Kaltim memiliki potensi besar dalam berbagai potensi.

“Sumber daya alam kita besar dan berlimpah. Ini maksud saya momen yang tidak boleh dibiarkan, jangan dilewatkan. Tapi manfaatkan secara maksimal untuk kemajuan HPN dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap suami Hj Norbaiti ini.

Kembali mantan Ketua APKASI ini mengajak seluruh jajaran HPN di Kaltim bekerja lebih giat dan mengoptimalkan potensi daerah.

“Mulai saat ini, kita harus bekerja dan berpikir diluar kebiasaan, harus itu kita lakukan, kalau ingin maju,” pungkasnya.

Ketua Panitia Expo HPN Kaltim 2022 Hj Astri Mardiani menyebutkan expo HPN pertama di Kaltim ini yang digelar di Kota Samarinda diikuti 200 pelaku UMKM di Benua Etam.

Baca Juga :   5 Jajanan Khas Malaysia yang Bikin Ngiler, Wajib Kamu Coba

Pembukaan HPN Expo Kaltim 2022 dirangkai pelantikan Pengurus Wilayah (PW) HPN Kaltim diketuai Samsudin Saputro, Pengurus Cabang (PC) HPN Balikpapan diketui Fathur Rohman dan PC HPN Samarinda diketuai Hj Marlina, oleh Ketua Umum Pengurus Pusat HPN Tyovan Ari Widagdo.

Juga dilakukan penandatanganan MoU antara Perusda Melati Bhakti Satya, HPN dan Blue Sky tentang potensi bisnis di Kaltim, termasuk kawasan ekomomi khusus Maloy Batuta Trans Kalimantan, Terminal Peti Kemas Kariangau dan Hotel Blue Sky Pandurata Jakarta.

Usai membuka Expo HPN Kaltim 2022 ditandai pemukulan gong, Gubernur Isran Noor menerima cinderamata dari Ketua Umum PP HPN Tyovan Ari Widagdo, dilanjutkan meninjau booth pameran.

Hadir Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Hubungan Antar Lembaga Luhur Prajarto, jajaran Forkopimda Kaltim, Ketua PWNU Fauzi A Bahtar, Ketua MUI KH Muhammad Rasyid, Dewan Kehormatan HPN Dr H Farid Wadjdy, serta tokoh NU Kaltim. (adpim/adv/diskominfokaltim)

Artikel ini bersumber dari : mediakaltim.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *