IKADIN Jateng Adakan Pelantikan dan Pengangkatan 91 Anggota Baru

Diposting pada

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Jawa Tengah mengadakan Pelantikan dan Pengangkatan Advokat IKADIN di Hotel Gumaya Tower, Kota Semarang, Selasa (27/9/2022).

Dalam pelantikan itu, semua peserta kegiatan terlihat mengenakan pakaian advokat.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pengurus DPP IKADIN seperti diantaranya Wakil Ketua Umum IKADIN Dr. Najib Ali Gisymar, SH, MHum, Wasekjen Dr. Rusdin Ismail, SH, MH, Ketua Komisi Pengawas Wartono Wirja Saputra, SH MH, Ketua Bidang Bantuan Hukum DPP IKADIN HM Rangkey Margana SH MH CLA. Serta Ketua DPD IKADIN Jateng Dr Aan Tawli, SH MH, besera jajaran pengurus DPD IKADIN Jateng lainnya

Menurut Ketua Panitia kegiatan, Adv Edy Mulyono SH, peserta yang mengikuti pelantikan tersebut ada sebanyak 91 peserta calon advokat, Edy berharap para peserta yang dilantik hari ini kelak bisa menjadi advokat yang cerdas dan bermartabat sebab itu adalah ciri khas advokat IKADIN.

“Untuk menjadi Advokat yang bermartabat tentu yang kalian pegang adalah kode etik, dan ini yang sering kita lupakan kode etik advokat. Ketika kita berpegang kode etik, maka kita sudah menjadi advokat yang berwibawa, berwawasan dan bermartabat,” kata Edy.

Wasekjen IKADIN Rusdin Ismail yang memimpin jalannya pelantikan itu, mengatakan 91 calon anggota advokat tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan IKADIN No 061/DPP/IKADIN/IX/2022, tentang Pengangkatan Advokat Ikatan Advokat Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Ketua DPD IKADIN Jateng Dr Aan Tawli, SH MH
Ketua DPD IKADIN Jateng Dr Aan Tawli, SH MH (dok.Ikadin Jateng)

Para peserta pelantikan pun, kemudian dipanggil satu per satu oleh Rusdin Ismail untuk maju ke panggung. Para calon advokat tersebut terlihat memberi hormat bendera Merah Putih untuk kemudian mencium bendera tersebut dan bergeser untuk mencium pataka IKADIN.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK DPP IKADIN yang dilakukan oleh Dr. Najib Ali Gisymar, SH MHum, kepada perwakilan peserta pelantikan dan pengangkatan Advokat.

Baca Juga :   Cara Klasik Warung Soto di Semarang Pertahankan Cita Rasa 3 Generasi - Solopos.com

Ketua DPD IKADIN Jateng Dr Aan Tawli, SH MH, dalam sambutannya per hari ini keluarga DPP dan DPD IKADIN Jateng bertambah keluarganya sebanyak 91 orang. Aan mengingatkan sesama anggota keluarga harus satu pikir dan satu pola tindakan.

“Selain itu juga satu visi dan misi dan satu goalnya yaitu menjadikan penegakan hukum di Indonesia lebih berwarna lagi, kenapa saya katakan berwarna karena isu yang berkembang sekarang antara singlebar dan multibar.


Artikel ini bersumber dari : jateng.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *