Indahnya Cafe Terapung “Tepian Danau Malawen” Lengkap dengan Berbagai Kuliner

Diposting pada

BUNTOK – Kabar gembira bagi wisatawan dan penikmat kuliner di wilayah Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng). Pasalnya, telah dibuka cafe terapung “Tepian Danau Malawen” yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Kalimantan dan nasional, serta pemandangan yang menawan, 

Tepatnya tanggal 1 Oktober 2022 telah dibuka Cafe Tepian Danau Malawen untuk masyarakat umum, dengan menyediakan masakan khas Kalimantan maupun Nasional, serta minuman kopi bagi anak muda yang suka nongkrong.

Asdini Pratama Putra owner Cafe terapung Tepian Danau Malawen mengatakan, cafe dan resto dengan konsep kapal tersebut berada di Jl. Pahlawan Atas, Desa Pamait, di sekitar Danau Malawen. Dioperasionalkan bekerjasama dengan masyarakat sekitar, juga bersama RT setempat untuk pengelolaannya dan juga untuk menjual masakan-masakan.

“Resto dan cafe ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 malam. Bagi yang ingin memesan tempat untuk makan bersama keluarga atau kegiatan kantor maupun lainnya, bisa menghubungi nomor 082351729201. Karena di bawah kapal tersebut disediakan juga ruangan untuk pertemuan atau rapat full ac,” terang Asdini yang juga Wakapolres Barsel itu, Minggu 2 Oktober 2022.

Dia menambahkan, selain menikmati makanan yang lezat, masyarakat juga bisa melihat dan menikmati keindahan Danau Malawen yang disebut mirip seperti Danau Toba tersebut.

“Jadi harapannya kedepan tepian Danau malawen ini bisa menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat sekitar. Serta masyarakat yang melintas, bisa singgah untuk istirahat sekaligus menikmati makanan serta pemandangan yang menawan,” pungkasnya.

(co/matakalteng.com)

Artikel ini bersumber dari : www.matakalteng.com.

Baca Juga :   Makanan Legendaris Lampung, Ada Mi yang Terbuat dari Tepung Beras - Semua Halaman
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *