Info Terbaru Pemeriksaan Semua Sampel Negatif, Kasus Positif COVID-19 di Sumba Timur Bertahan Satu 

Diposting pada

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU – Kasus positif Corona virus atau COVID-19 di Kabupaten Sumba Timur bertahan satu kasus. 

Posko  Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur merilis hasil tersebut setelah tidak ada tambahan kasus baru pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Berdasarkan pemeriksaan terhadap 5 sampel PCR/TCM dan 4 sampel rapid antigen pada Rabu, semua sampel dinyatakan negatif. 

Sebelumnya, selama beberapa waktu kasus positif berjumlah dua kasus. Namun demikian, seorang pasien positif Coronavirus atau Covid-19 dinyatakan sembuh pada Senin, 22 Agustus 2022.

Laporan Posko Covid-19 Kabupaten Sumba Timur menyebut pasien positif Covid-19 yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Kambera.

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Telur Asin Bebek Petani dari Wilayah Desa Oebelo Makan Deng Beras IR Tarus

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha mengatakan, saat ini kasus positif Covid-19 tersisa satu kasus yang terdapat di Kecamatan Kota Waingapu, dengan pasien menjalani isolasi mandiri di kediamannya. 

Dengan demikian maka total akumulasi kasus positif di Kabupaten Sumba Timur kini tetap sebanyak 7.618 kasus, dengan 7.481 pasien dinyatakan sembuh sementara 136 orang lainnya meninggal dunia.  

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Ayam Kampung Timor Panggang Pakai Bumbu dan Oles Mentega Makan Deng Roti Bakar

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur menjadi 9,01 persen sementara angka kesembuhan mencapai 98,20 persen. Selain itu, angka kematian bertahan 1,79 persen. 

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap peningkatan kasus baru. Masyarakat diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan terutama di lokasi publik. 

Pemerintah juga terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat baik untuk vaksin dosis pertama, dosis kedua maupun booster. (Ian) 

Botol kecil dengan label vaksin virus corona (Covid-19) Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, dan Moderna terlihat dalam foto ilustrasi yang diambil Jumat 19 Maret 2021.
Botol kecil dengan label vaksin virus corona (Covid-19) Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, dan Moderna terlihat dalam foto ilustrasi yang diambil Jumat 19 Maret 2021. (Kompas.TV)

Baca Juga :   10 Kuliner Khas Jateng yang Unik Santapan Wajib saat Wisata


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *