Ini 10 Daftar Oleh-oleh Khas Bangka Belitung yang Wajib Kamu Beli


GAYAHIDUP,www.wowbabel.com — Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki banyak destinasi wisata menarik yang harus banget kamu kunjungi.

Tidak hanya banyak dikunjungi wisatawan lokal, bahkan wisatawan mancanegara sudah cukup banyak yang mengenal keindahan Bangka Belitung.

Salah satu wilayah yang menjadi destinasi pilihan di Bangka Belitung cukup terkenal adalah Pantai Pulau Lengkuas, pantai ini berada di Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Wow.. 9 Fakta Unik Tentang Bangka Belitung yang Harus Kamu Ketahui

Untuk kamu yang baru pertama kali ke Bangka Belitung, tentunya akan banyak membawa kenangan manis, baik saat mengunjungi tempat-tempat wisatanya, maupun dari wisata kuliner yang bisa dilakukan.

Semua akan semakin lengkap dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas Bangka Belitung yang tersedia di sini. Mulai dari kuliner khas, jajanan kekinian, hingga kerajinan tangan yang tidak bisa kalian temukan di daerah lain.

Berikut daftar 10 oleh-oleh khas Bangka Belitung yang paling banyak diburu wisatawan dan wajib banget dibawa pulang.

1. Sambal Lingkung Khas Bangka Belitung

Meskipun dikenal dengan nama sambal lingkung, sebenarnya dari tampilannya akan lebih tepat jika disebut sebagai abon ikan. Sebab, bahan dasar dari sambal lingkong ini adalah ikan tenggiri yang sudah dihaluskan.

Ikan tenggiri yang sudah dihaluskan tersebut diberikan campuran cabai, santan kelapa dan berbagai rempah-rempah, sehingga rasanya begitu khas sekali dan cocok digunakan sebagai teman makan hidangan menu apapun.

Artikel ini bersumber dari : www.wowbabel.com.

Tinggalkan komentar