Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Wonosobo, Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

Diposting pada

Ilustrasi Rekreasi di Pegunungan sumber pixbay.com

Wonosobo (Sigijateng.id) – Kesibukan sehari-hari seharusnya tidak menghalangi kita untuk menyempatkan waktu berkumpul bersama keluarga. Ada kalanya kita perlu merencanakan rekreasi agar keharmonisan dan kehangatan keluarga selalu terjaga.

Destinasi wisata yang ada di Wonosobo, Jawa Tengah dapat menjadi salah satu daftar tempat yang wajib dikunjungi karena keindahan alam dan udara sejuk yang akan menyapa anda bersama keluarga saat berkunjung ke sana. Berikut ini rekomendasi tempat rekreasi yang aman untuk anda kunjungi bersama si buah hati.

Pemandian Air Panas Kalianget

Taman Rekreasi Kalianget (Sumbe: instagram aulibibin)

Wisata Pemandian Air Panas Kalianget adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Kalianget. Air panas yang ada di sini adalah air panas alami yang mengandung kadar belerang yang tinggi dan baik untuk penyakit kulit. Daerah ini terletak 3 kilometer dari sisi utara Wonosobo dan difasilitasi dengan stadion sepak bola, lapangan tenis, kolam renang, kolam ikan, dan tempat bermain.

Wisata Pemandian Air Panas Kalianget di Kalianget Wonosobo Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika anda berada di kota wonosobo tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Kolam air panas ini berasal dari pegunungan yang masih asli dan mengandung sulfur sehingga baik untuk kulit. Lokasi spesifik pemandian air hangat ini berada di utara Kota Wonosobo, arah ke kawasan wisata Dieng, tepatnya di Jalan Dieng Km. 3. Buka setiap hari dari jam 7.30 sampai jam 5 sore.

Kebun Teh Bedakah

Kebun Teh Bedakah (Sumber: instagram agrowisata bedakah)

Wisata Kebun Teh Bedakah berada di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo pada ketinggian 1300 mdpl. Anda dan keluarga dapat melihat secara langsung bagaimana para penduduk memetik teh. Selain itu, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan pemandangan pusat Kota Wonosobo, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Kembang, Gunung Cilik, Gunung Bismo dan Gunung Slamet.

Baca Juga :   Gurihnya Gandos Pak Kiking, Kue Tradisional Murah Meriah di Solo Cuma Rp 500-an

Desa Tlogomulyo juga menawarkan paket wisata lengkap seperti fun off road, naik kano di Telaga Bedakah, air terjun, pendakian Gunung Sindoro via Bedakah, wisata edukasi, Flying fox, Playground untuk anak dan Camping ground.

Kebun teh ini buka mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.00. Harga tiketnya pun murah, yaitu hanya Rp6000 dan biaya parkir dengan kisaran Rp2000-Rp5000.

Sinsu Edu Park

Sinsu Edu Park (Sumber )

Sinsu Edupark dibangun pada tahun 2013, wisata ini awalnya dibangun untuk pribadi, namun banyak masyarakat yang berkunjung sehingga dibukalah untuk dengan pengembangan fasilitas setiap waktunya. Pemandangan yang dapat anda lihat sangat memanjakan mata dengan hamparan hijau pohon cemara dan Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing yang mengapit taman ini.

Sinsu Edupark berada di Jl. Raya Sindoro Sumbing Km. 07 Yososari, Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Buka setiap hari dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00. Tiket masuk yang harus anda bayarkan ialah Rp15.000.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, yakni kafe, wahana bermain, mushola, gazebo, panggung terbuka, kolam renang, pendopo dan toilet.

Pasar Ting Njanti

Pasar Ting Njanti (Sumber: instagram pasartingnjanti)

Nuansa tradisional dengan menu jajanan tempo doeloe disajikan untuk menggugah nostalgia pengunjung pasar. Lampu Ting atau lentera menjadi tetenger atau ciri khas pasar ini. Lentera akan dinyalakan saat pasar dibuka pada hari Sabtu mulai pukul 17.00. Setiap satu jam sekali ada semacam flash mob tradisional dengan membunyikan kentongan, piring, panci atau gamelan secara serentak yang dilakukan para pedagang dan penjaga pasar. Menarik bukan?

Jika anda bosan melihat pemandangan alam, pilihan satu ini dapat anda coba. Jam buka pasar ting njanti ini dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.00 pada hari Sabtu dan pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00 pada hari Minggu.

Baca Juga :   Tidak Diberi Uang Jajan, Pelajar di Karawang Ancam Bunuh Ibu Kandung

Agrowisata Tanjungsari

Agrowisata Tanjungsari (Sumber: instagram hilma ikhwan maulana)

Agrowisata Tanjungsari berlokasi di Semunggang, Sedayu, Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56373, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, salah satu destinasi wisata menarik dan banyak dikunjungi di Wonosobo. Para pengunjung selalu merasa puas dengan pemandangan hijau nan sejuk di tempat wisata yang masih merupakan bagian dari kebun teh Tambi. Selain itu, destinasi wisata Agrowisata Tanjungsari sangat tertata rapi, bersih dan indah dengan areal teh hijau yang terbentang luas.

Selain itu, tempat ini juga tidak jarang dikunjungi anak-anak sekolah yang ingin belajar mengenai kebun teh, atau sekadar liburan sekolah. Anak-anak akan sangat senang jika diajak kesini, karena sangat jarang terdapat tempat wisata yang sangat sejuk, asri dengan pemandangan yang menakjubkan seperti Agrowisata Tanjungsari Wonosobo. (Akhida)

Baca Berita Lainnya


Artikel ini bersumber dari : sigijateng.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *