Jadi Favorit Snorkeling, Ini Potret Keindahan 4 Destinasi Wisata Bawah Laut Kabupaten Malang

Diposting pada

TIMESINDONESIA, MALANG – Keindahan wisata bawah laut di Malang Selatan tidak kalah dengan daerah lainnya. Karena sangat indah, julukan surga laut juga disematkan pada potensi bawah laut di Kabupaten Malang.

Keindahan wisata bawah laut di Kabupaten Malang memiliki potensi luar biasa. Mulai dari ikan yang beragam, hingga keindahan terumbu karang yang banyak di dasar laut.

Meski berada di Malang Selatan yang dikenal memiliki ombak besar, ada juga beberapa destinasi keindahan wisata bawah laut di Kabupaten Malang yang kondisi ombaknya tenang dan tidak ekstrem untuk dapat menikmati keindahannya.

Berikut 4 destinasi wisata bawah laut di Kabupaten Malang yang menjadi favorit pecinta maupun penghobi snorkeling untuk menikmati keindahan ekosistem yang ada.

1. Pantai Teluk Asmara

Destinasi wisata bawah laut Kabupaten Malang yang pertama adalah Pantai Teluk Asmara. Pantai yang dikenal dengan Raja Ampatnya Kabupaten Malang ini, bisa digunakan untuk snorkeling menikmati bawaah laut.

Air laut pantai ini sangat jernih dengan warna pirus yang indah. Pantainya yang landai dan cukup panjang ke tengah laut membuatnya nyaman untuk berbagai aktivitas air seperti berenang.

Di pantai ini juga bisa berenang dengan aman karena ombaknya tidak terlalu besar dan cukup dangkal. Saat air surut, bisa berjalan kaki ke tengah pantai berkat hamparan karang yang ditumbuhi rumput laut yang naik ke permukaan.

Saat air laut sedang pasang, bisa menikmati pemandangan bawah laut pantai ini dengan snorkeling. Ikan-ikan yang kecil berenang di antara karang dan rumput laut tampak sangat jelas karena kejernihan airnya.

Peralatan snorkeling bisa disewa di lokasi sehingga tidak perlu repot membawa peralatan snorkeling sendiri. Bermain air di Pantai ini sudah menjadi aktivitas wajib yang harus Kalian lakukan agar liburan Kalian sempurna.

Baca Juga :   Berburu Oleh-oleh Khas Jember di Toko Primadona, Jadi yang Pertama Sejak 1982

2. Pantai Bolu-bolu

Snorkeling-Menyelam.jpgSuasana Snorkeling di Pantai Bolu-bolu, Bowele Kabupaten Malang. (Foto : Instagram Senandika Himada).

Pantai Bolu-bolu terletak satu area dengan Wisata Bowele atau Bolu-bolu, Lenggoksono dan Wedi Awu yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Selain bisa untuk bermain air dan berenang, banyak juga yang datang kemari untuk snorkeling karena bawah lautnya menyimpan keanekaragaman karang dan ikan warna-warni.

Tak cuma snorkeling dari Pantai Bolu Bolu, kamu juga bisa naik perahu sewaan selama sekitar 10 menit untuk menuju Kletakan, spot snorkeling dan scuba diving yang lokasinya tak jauh dari pantai tersebut.

Kondisi terumbu karang di sini terjaga, selain jenis ikannya bervariasi. Sehingga bisa menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa di tempat tersebut.

3. Teluk Kletekan

Teluk Kletekan masih satu obyek wisata menarik yang berlokasi di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Di tempat ini bisa menikmati keindahan bawah laut melalui snorkeling. Melakukan kegiatan yang menyenangkan dan menantang pasti mengasyikan apalagi jika saat anda sedang berlibur.

Snorkeling yang semakin lama semakin banyak digemari oleh para wisatawan. Pada kedalaman tidak terlalu dalam, sudah bisa melakukan snorkling untuk menyaksikan eksotisnya pemandangan bawah laut seperti karang-karang, dan ikan yang berwarna-warni.

4. Pantai Clungup-Tiga Warna

terumbu-karang-2.jpgKeindahan Terumbu Karang yang ada di Lantai Clungup-Tiga Warna. (Foto : CMC Tiga Warna).

Letak Pantai Clungup satu area dengan CMC Tiga Warna. Tepatnya berada di Dusun Sendang Biru, Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang,.

Di tempat tersebut juga bisa digunakan untuk snorkeling. Untuk kegiatan olah raga air seperti snorkeling,  tinggal menyewa alat snorkeling di sana dengan membayar Rp15 ribu per orang.

Baca Juga :   Tempat Wisata Banyuwangi yang Eksotis dan Memesona, Sayang Dilewatkan

Dengan harga itu, dapat menyewa peralatan snorkeling meliputi baju pelampung, kaca mata dan alat bantu nafas. Selain itu juga terdapat instruktur yang mendampingi.

Pantai Clungup merupakan destinasi wisata bawah laut di Kabupaten Malang yang terkahir untuk dapat dinikmati oleh penghobi maupun pecinta snorkeling menikmati keindahan bawah laut.

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *