Jajanan Jadul di Festival Kuliner TangCity Mall Tangerang

Tangerang, IDN Times – TangCity Mall menggelar Festival Kuliner Rame Rame Jajan Kuliner yang bertema Pasar Raya (Pasar Rasa dan Cahaya) mulai 28 Juli hingga 21 Agustus 2022. Beragam jenis kuliner pun tersedia di festival ini, mulai dari jajanan kekinian, hingga jajanan jadul (jaman dulu).

“Setelah vakum dua tahun karena pandemik, tahun ini kami gelar kembali dengan menghadirkan berbagai hiburan keluarga yang menarik dan tenant yang sangat beragam,” kata Rawanto, Building Manager Tangcity Mall, Rabu (3/8/2022).

1. Ada kedai jajanan jadul juga nih

IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dalam festival kuliner tersebut, terdapat pula adanya kedai yang menjual jajanan jadul, seperti cokelat telur cicak, rambut nenek, gulali gula jawa, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, terdapat 70 kedai makanan lain yang bisa dinikmati pengunjung.

“Jadi jenis makanannya lengkap, mulai dari makanan kekinian seperti makanan Korea, hingga tradisional seperti ayam geprek,” jelasnya.

Sambil menikmati jajanan jadul, kamu juga bisa sambil nostalgia ke masa kecilmu nih.

2. Pembayaran seluruhnya non-tunai

Ada Jajanan Jadul di Festival Kuliner TangCity Mall TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Untuk pembayaran, festival kuliner ini tidak perlu menggunakan kartu seperti biasanya festival kuliner, lho. Tapi bisa menggunakan uang digital atau non-tunai, seperti GoPay, ShopeePay, QRis BCA, dan lain sebagainya.

“Tentunya kita mengurangi kontak fisik, terlebih penyebaran virus melalui uang tunai,” tutur Rawanto.

3. Dekorasi instagramable dan hiburan asyik tersedia

Ada Jajanan Jadul di Festival Kuliner TangCity Mall TangerangIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Dalam festival kuliner ini, pengunjung juga bisa berswafoto di beberapa spot yang pastinya cantik menghiasi feed Instagrammu. Salah satunya adanya lampion gantung.

“Jadi kita memang sengaja buat ini seperti pasar rakyat, tapi kita hias dengan lampion-lampion cantik supaya bisa selfie,” ungkapnya.

Tak hanya itu, terdapat pula sejumlah hiburan akan memeriahkan acara Rame Rame Jajan Kuliner yang akan diselenggarakan tiap minggunya, diantaranya Hip Hop Dance Competition, Fun Community Show, dan Kpop Dance Cover Competition. Penampilan Comedy Club Competition juga bakal disuguhkan oleh Temon, Jarwo Kwat, Deni Cagur, Jejen, Caisar YKS, Pakde Jokowow, akan menambah kemeriahan Rame Rame Jajan Kuliner Pasar Raya pada 6 Agustus 2022.

“Lalu ada juga lomba yang akan digelar, yakni lomba makan duren dan lomba makan porsi besar,” katanya.

 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Tangerang Raya

Oh iya, untuk kamu yang beruntung, bakal ada lho 1.100 voucher makan gratis yang bakal dibagikan ke pengunjung secara cuma-cuma. Tapi, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya demi keamanan kamu dari COVID-19.


Artikel ini bersumber dari : banten.idntimes.com.

Tinggalkan komentar