6 Jajanan Sekolah Terbuat dari Kulit Lumpia, Enak Banget

Diposting pada

Jajanan Sekolah – Ingin punya usaha jajanan sekolah? Tapi kurang kreatif dalam memasak? Tenang, Anda bisa buat jajanan anak sekolah cukup dengan bahan kulit lumpia. Enak dan mudah dibuat, namun pastikan terlebih dahulu kulit lumpia yang digunakan harus fresh dan segar.

6 Ide Jajanan Sekolah untuk Jualan

Jajanan Sekolah
Jajanan Sekolah

Untuk membuat jajanan anak sekolah tidak perlu rumit, asal enak dan sehat pasti anak akan suka. Berikut ide jualan jajan yang terbuat dari kulit lumpia.

1. Cheese Stick

Cheese stick atau keju stik terbuat dari bahan dasar kulit lumpia yang diberi tambahan lelehan keju diatasnya. Kulit lumpia bisa digulung sekecil mungkin dan rapat kemudian digoreng di minyak yang panas. Pastikan minyak harus panas ya, agar kulit lumpia tidak menyerap banyak minyak.

Kemudian setelah matang, Anda bisa tiriskan terlebih dahulu. Jika sudah, berikan lelehan keju yang sebelumnya sudah ditambah gula untuk menambah rasa manis.

2. Pisang Coklat

Jajanan ini cukup viral di media sosial. Banyak volunter yang menjual piscok dalam bentuk frozen. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri loh. Bahannya juga murah dan mudah didapatkan. Pertama tentunya Anda membutuhkan lumpia, coklat, dan pisang.

Anda bisa menggunakan pisang tanduk agar tekstur tidak terlalu lembek. Potong satu buah pisang menjadi tipis dan memanjang. Kemudian gulung pisang menggunakan kulit dan tambahkan coklat didalamnya. Setelah digulung, Anda bisa goreng pada minyak yang panas.

3. Samosa

Samosa pasti sudah tidak asing lagi. Jajanan satu ini tidak hanya disukai oleh anak kecil. Namun orang dewasa sekalipun juga menyukainya. Samosa ini memiliki rasa gurih yang khas seperti bumbu curry (kare) dan terkadang terdapat sedikit rasa pedas.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata Unggulan di Bukittinggi, Tidak Hanya Jam Gadang Halaman all

Untuk membuatnya Anda membutuhkan kulit lumpia dan beberapa sayur seperti kentang dan wortel. Bisa juga ditambahkan potongan ayam di dalamnya. Cara pembuatannya mudah, cukup potong kecil semua bahan, masukan bumbu dan kemudian bungkus campuran bahan tersebut dengan kulit lumpia.

4. Martabak Telur Mini

Siapa sih yang tidak suka martabak? Untuk ide jualan jajanan anak sekolah, Anda bisa memodifikasi martabak dengan bahan dasar kulit lumpia. Rasanya juga tidak kalah enaknya dengan martabak pada umumnya, namun untuk martabak mini ini lebih cocok untuk anak-anak dari segi harga.

Cara membuatnya juga mudah, bahan yang dibutuhkan yaitu kulit lumpia, telur, dan daun bawang. Campur telur dengan irisan daun bawang. Kemudian bungkus adonan dengan kulit lumpia dan masak menggunakan api panas. Bisa disajikan dengan saus diatasnya.

5. Sosis Berbalut Lumpia

Sosis sudah menjadi makanan populer dikalangan anak sekolah. Anda bisa memodifikasi sosis berbalut dengan kulit lumpia agar anak sekolah lebih tertarik. Caranya juga hampir sama dengan pengolahan jajanan sebelumnya.

Pertama potong sosis menjadi beberapa bagian, kemudian balut sosis dan kemudian goreng hingga garing. Untuk lebih menarik, Anda bisa menambahkan bumbu atau saus diatasnya.

6. Martabak Tahu

Jika tadi ada martabak mini, kali ini ada lagi modifikasi dari yaitu martabak tahu. Untuk membuatnya, siapkan kulit lumpia, tahu, daun bawang, dan telur. Anda bisa menghancurkan tahu terlebih dahulu, kemudian tambahkan telur dan irisan bawang daun.

Setelah itu aduk merata dan bungkus menggunakan kulit lumpia. Dijamin nagih dan pasti disukai oleh anak sekolah.

Dari beberapa rekomendasi jajanan sekolah di atas ada yang Anda sukai tidak? Jika ada jangan lupa untuk dipraktekkan di rumah dan buktikan kelezatannya.

Baca Juga :   Muliakan Anak Yatim, Dompet Dhuafa Gelar Acara Muharram Fest · Faktabanten.co.id
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *