Jelang Festival Ulat Sagu Kampung Yoboi, Panitia adakan Hunting Foto dan Video – Nokenlive

Diposting pada

Jayapura, Nokenlive.com

Panitia Festival Ulat Sagu (FUS) tahun 2022,  kampung Yoboi, Kabupaten Jayapur, Jimmy Mehue menyebutkan, menjelang pelaksanaan Festival tanggal 25-27 Oktober 2022, panitia mengadakan Hunting bersama Foto maupun Video dengan beberapa komunitas Fotografer dan Videographer yang ada di Papua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Yoboi Kabupaten Jayapura, Sabtu, (08/10/2022)

Panitia Festival Ulat Sagu, Jimmy Mehue mengatakan, hari ini menyaksikan atraksi pengambilan ulat Sagu yang telah disiapkan oleh masyarakat.

Kgiatan ini dalam rangka menjelang Festival ulat Sagu yang ke II Kampung Yoboi.

“Festival ini merupakan inisiasi dari masyarakat, dimana pertama sudah dilaksanakan tahun 2020, sedangkan yang sekarang merupakan kedua kali,” kata Jimmy.

Jimmy memaparkan, didalam peta pariwisata Papua, sebelumnya ada di kabupaten Boven Digoel yang menyelenggarakan Festival Ulat Sagu. Setelah itu di kabupaten Jayapura tepatnya di kampung Yoboi.

“Atraksi ini menjadi daya tarik tersendiri, untuk seluruh wisawatan yang berkunjung ke tanah Papua. Karena dia atraksi ini sangat unik skali, menampilkan kearifan lokal yang ada di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Jimmy Mahue berharap, partisipasi seluruh masyarakat yang ada untuk datang melihat dan menyaksikan langsung Festival ulat Sagu yang ke dua di kampung Yoboi, bertepatan dengan kongres masyarakat adat nusantara yang akan berlangsung dari tanggal 25-27 Oktober 2022.

Sementara itu, salah satu pengunjung kampung Yoboi, Sri Wahyuni mengagumi keindahan wisata kampung Yoboi. “Saya pertama kali berkunjung di kampung Yoboi ini sangat seru, didukung suasana natural, sangat alami,” jelas Sri Wahyuni .

Kata Sri Wahyuni, ia merasakan tadi satu ulat Sagu, dan baru pertama kali mencobanya. Meskipun kata Sri rasanya agak ane, tapi setelah dimakan dan dirasakan itu ada rasa manis seperti merasakan makan jagung.

Baca Juga :   Ini Lima Camilan Khas Cirebon Yang Biasa Untuk Oleh-Oleh

“Setelah dimakan, pingin juga mau rasa kembali,” ujar Sri Wahyuni.

Oleh karena itu ingin merasakan keseruan merasakan makan ulat Sagu, Sri Wahyuni  teman –teman untik datang langsung di kampung Yoboi.

“Bagi taman-teman semua ingin merasakan bagimana seru dan asiknya ke kampung Yoboi bisa langsung datang kesini pada saat Festival Ulat Sagu pada tanggal 25-27 Oktober 2022, jika bagi yang tidak datang sangat rugi sekali,” tutup Sri Wahyuni. (ARNI HISAGE)

 

Artikel ini bersumber dari : www.nokenlive.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *