Jelang Kunker Presiden Ri, Gubernur Cek Kesiapan di KKT

Diposting pada

Ambon, Tribun-Maluku.com : Jelang kunjungan kerja (Kunker) orang nomor 1 di Indonesia, Presiden joko Widodo, di Bumi Duan Lolat, pada 1 September, Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi Ibu Widya Pratiwi Murad dan sejumlah Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Maluku, bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Minggu (28/8/2022)

Selain Gubernur,  tampak Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa yang ikut bertolak ke Bumi Duan Lolat ini untuk mengecek kesiapan jelang kedatangan orang nomor satu di republik ini.

Setibaya di Bandara Batlayeri, Saumlaki, Gubernur dan rombongan disambut Penjabat Bupati KKT, Danny Indey, bersama sejumlah pimpinan Forkompinda dan OPD setempat.

Dalam penyambutan, Gubernur, Kapolda dan Pangdam dikalungkan kain tenun khas Tanimbar dan disuguhkan dengan Tarian Doa Penjemputan dari Sanggar Tari Malisngorar.

Selama berada di KKT,  Gubernur akan meninjau kesiapan beberapa lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu negara yakni, peninjauan Pasar Olilit dan tiga lokasi proyek Kementerian PUPR.

Untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi, Gubernur dan rombongan akan berada di Tanimbar selama empat hari sebelum kedatangan Presiden.

Sebagai informasi, pada Jumat (2/9/2022),  Presiden dijadwalkan menuju Pasar Olilit untuk melakukan peninjauan dan penyerahan bantuan minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH)

Dimana penanggung jawab dari Kementerian Sosial/Dinsos provinsi dan Kabupaten), bantuan kepada Ppedagang Kaki Lima (PKL), penanggungjawab dari TNI / Polri.

Serta penyerahan Bantuan Tunai (Modal Kerja) kepada pedagang basah di pasar yang merupakan bantuan dari Presiden Jokowi.

Presiden juga dijadwalkan akan meninjau lokasi Proyek 1 Kementerian PUPR (Penataan kawasan MTQ), lokasi proyek II Kementerian PUPR (Optimalisasi SPAM Wormomolin), kemudian ke lokasi proyek III Kementerian PUPR (Rusun Pemkab KKT), dan diakhiri dengan sholat berjamaah di Masjid Baiturrahman.

Baca Juga :   "Menjual" produk UMKM Maluku di ajang Presidensi G20 Indonesia

Artikel ini bersumber dari : www.tribun-maluku.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *