Kabupaten Sukabumi Jadi Lokus Penelitian Pelatihan Kepemimpinan Nasional 2022

Diposting pada

Wartawan Sergio
Editor Abil

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Setiawan, menjelaskan, Kabupaten Sukabumi, dipercaya menjadi lokus Penelitian Pelatihan Kepemimpinan Nasional 2022.

Hal itu, disampaikan Sekda saat menerima 17 Peserta dari Provinsi Maluku yang mengikuti Visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXV 2022. Kegiatan dilokuskan di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Rabu (28/9/22).

“Mudah-mudahan, dijadikannya tempat penelitian ini, Kabupaten Sukabumi semakin bertumbuhkembangnya potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, sehingga bisa lebih dikenal oleh khalayak luas,” kata sekda.

Ketua Rombongan Visitasi PKN, Karsul Selang, mengatakan, Visitasi PKN didesain untuk mencetak para pejabat tinggi pratama, agar memiliki kemampuan manajerial yang baik,” kata karsul.

Disamping itu kata dia, dituntut juga menjunjung tinggi tugas dengan nilai-nilai akuntabilitas, dengan meliputi tersusunnya rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, tercapainya hasil kerja unit yang selaras agar terwujudnya pengembangan strategi yang terintegrasi untuk mendukung pencapaian tujuan organisasi.

“Sebanyak 17 peserta yang mengikuti PKN di Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan selama dua hari dan lokusnya di Desa Wangunsari Kecamatan Cisolok,” Ujarnya

Karsul Selang menambahkan, melalui pelatihan tersebut para peserta diharapkan mampu membangun karya strategis untuk memenuhi harapan masyarakat di dalam ekosistem pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.

“Pertama ialah aktualisasi kepemimpinan strategis di instansi masing-masing. Sebagai sebuah terobosan pelayanan publik yang menghasilkan ringkasan kebijakan yang sangat konkret,” tandasnya.

Di akhir kegiatan secara simbolis dilakukan pemberian cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Provinsi Maluku


Artikel ini bersumber dari : pelitasukabumi.com.

Baca Juga :   Warga Ingin Mancing, Temukan Jasad 7 Hari Tewas Tersetrum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *