Kampoeng Tempo Doeloe Sajikan Ragam Kuliner Khas Nusantara

Diposting pada

JAKARTA—Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam dan rempah-rempah. Hal ini menjadikan kuliner khas Nusantara dikenal dengan cita rasa yang terbilang unik dengan karakteristik tersendiri.

         Berjuta rasa yang bisa didapatkan ketika menikmati keanekaragaman kuliner Nusantara.

Pengunjung menikmati ragam kuliner yang disajikan di Kampoeng Tempo Doeloe.

Tanpa perlu jauh-jauh berkeliling untuk menjelajahi untuk merasakan cita rasa kuliner melalui ragam pilihan produk pada kategori makanan maupun minuman.

Menjelajahi cerita rasa Nusantara dapat ditemui di Kampoeng Tempo Doeloe di JF3 (baca: je ef tri) Food Festival.

Berlangsung mulai 9 September hingga 9 Oktober 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, program hasil kerjasama dengan Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif) ini kembali menghadirkan KTD (Kampoeng Tempo Doeloe) dengan tema Cerita Rasa Nusantara.

         “Dengan semakin terkendalinya pandemi, maka dengan sangat bersyukur kami dapat kembali menghadirkan rangkaian acara JF3 secara offline. Tahun ini KTD hadir mendekatkan jarak antara kita dengan makanan-makanan legendaris Indonesia yang hanya ada di kota-kota tertentu. Ragam kuliner yang hadir di JF3 ini juga mewakili cerita dan sejarah bangsa, yang tercipta karena adanya persilangan budaya, dan juga adat istiadat setempat. Selaras dengan gerakan sustainability yang diusung oleh JF3 tahun ini, melalui KTD kami mengajak seluruh pihak untuk terus terus mengenal, menikmati, mencintai dan mendukung keberlangsungan warisan kuliner nusantara hingga lintas generasi,” jelas Chairman JF3, Soegianto Nagaria.

         Indonesia merupakan negara dengan jumlah ragam kuliner terkaya di dunia. Hal ini juga tergambarkan dalam 31 hari penyelenggaran food festival.

Lebih dari  500 menu makanan dari 70 tenant terpilih  hadir meramaikan dalam KTD.

Baca Juga :   10 Makanan Tradisional Kaltim Terpopuler Buruan Wisatawan

Menu-menu makanan ini hadir dari berbagai daerah yang menjadi pusat kuliner tanah air, seperti Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Tahun ini, KTD menghadirkan Menu Kuliner Legendaris, terdiri dari 9 makanan pilihan, yaitu Kepala Manyung Bu Fat, Nasi Ayam Semarang Bu Lani, Nasi Krawu Bu Tiban, Empal Gentong, Serabi Notosuman Ny. Handayani, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Pempek Megaria, Ragusa dan Es Duren Sakinah Bandung.

Kuliner Legendaris ini dipilih berdasarkan riset dan kurasi yang dilakukan oleh tim KTD, dengan beberapa kriteria di antaranya adalah usahanya telah berjalan lebih dari 3 dekade dan digemari pecinta kuliner.

         Selain ragam kuliner nusantara, KTD di tahun ini juga menyuguhkan beragam acara kompetisi seperti lomba makan porsi besar yang hadir setiap hari senin, lomba makan pedas setiap hari selasa, dan lomba belanja tercepat setiap hari kamis dengan hadiah total jutaan rupiah.

         Melengkapi suasana santap siang dan malam para pengunjung, KTD dihibur dengan dekorasi unik khas tradisional Indonesia dimana para pengunjung dapat berfoto dan mengabadikan momen kebersamaan dengan rekan dan keluarga.

Tidak ketinggalan hiburan musik dan penampilan spesial dari Vira Talisa, Juicy Lucy, Mocca dan JKT48 juga hadir untuk menambah semarak suasana KTD.

         KTD dibuka setiap hari, pada hari Senin hingga Kamis memiliki jam operasional 16.00-21.00 WIB, Jumat 16.00-22.00 WIB, Sabtu 11.00-22.00 WIB, dan Minggu jam 11.00-21.00 WIB.

Seluruh rangkaian JF3 Food Festival tetap mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker dan tetap menggunakan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat utama untuk masuk ke area Summarecon Mall Kelapa Gading. ***

Artikel ini bersumber dari : internationalmedia.co.id.

Baca Juga :   Beragam Etnis Rayakan HUT Jateng, Ganjar: Layani Rakyat dengan Tulus
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *