Kapolda Maluku Bermain Ukulele dengan Anak-anak – dinamikamaluku.com

Diposting pada

AMBON, DM.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, menghadiri pencanangan Moluccan Ukulele Day yang digelar di gedung Sport Hall Karang Panjang, kota Ambon, Minggu (4/9/2022).

Pencanangan Moluccan Ukulele Day atau yang berarti hari Ukulele orang-orang Maluku ini, mengusung tema “Musik ukulele teruslah menebar cinta dari Maluku.”

Sejumlah komunitas musik ukulele yang tersebar di berbagai daerah di Maluku turut meramaikan pencanangan tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi maupun mempersatukan anak-anak Maluku, yang memiliki hobi musik yang sama.

Selain Kapolda Maluku, pencanangan itu juga turut dihadiri Danlantamal IX/Ambon, Aster Kodam XVI/Pattimura, penjabat Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, dan pejabat lainnya.

Pencanangan Moluccan Ukulele Day turut dimeriahkan oleh sejumlah kelompok musik ukulele dari komunitas anak-anak.

Kegiatan semakin meriah kala Kapolda Maluku turut mengambil bagian, bergabung dengan anak-anak, kelompok ukulele. Beliau ikut memainkan ukulele bersama anak-anak sambil memainkan lagu Nusaniwe Tanjung Alang.

“Saya sangat mendukung pencanangan Moluccan Ukulele Day ini. Tadi terlihat begitu luar biasa anak-anak bermain musik ukulele,” kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif.

Bagi Kapolda, musik ukulele sangat khas dan menghibur. Bahkan, kata dia, Presiden RI, Joko Widodo juga tampak terhibur saat disambut dengan Moluccan Ukulele pada kunjungan kerjanya di Maluku, Jumat (2/9/2022).

Pencanangan Moluccan Ukulele Day, tambah Kapolda, juga selaras dengan program unggulan Polda Maluku, yaitu Basudara Manise. Di mana, dengan musik ukulele diharapkan dapat menjadi perekat dalam menciptakan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Kegiatan ini juga selaras dengan Program Basudara Manise, dengan musik ukulele bisa menjadi perekat anak bangsa dan menyatukan perbedaan yang ada untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” harapnya.

Baca Juga :   La Moringa Indonesia Hadirkan Produk UMKM Khas NTT di Labuan Bajo

Irjen Latif mengatakan, pencanangan Moluccan Ukulele Day di Ambon, juga merupakan momentum yang baik dalam mendukung Ambon sebagai kota musik dunia.

Di sisi lain, Kapolda juga berharap pencanangan ini dapat membangkitkan wisata musik khususnya ukulele di Maluku.

“Semoga dengan pencanangan Moluccan Ukulele Day ini, maka musik ukulele di Maluku bisa mendunia,” harapnya.(DM-01)

Artikel ini bersumber dari : dinamikamaluku.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *