KBRI Bucharest Perkenalkan Budaya Indonesia pada Delegasi Youth at PP-22

Diposting pada

Foto KBRI Bucharest.

BUCHAREST.NIAGA.ASIA  –KBRI Bucharest mengundang delegasi Youth at PP-22 ITU (International Telecommunication Union)  untuk memperkenalkan keragaman budaya dan wisata Indonesia, tanggal 4 Oktober lalu.

Anggota delegasi Youth at PP-22 ITU terdiri dari para pelajar dari berbagai negara seperti Nigeria, Lebanon, Vietnam, Bangladesh, Zambia, Azerbaijan, Hongkong, Nepal, India, Tunisia, Kosta Rika, Ghana, Indonesia, dan beberapa negara lainnya yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut di Bucharest.

Kedatangan delegasi Youth at PP-22 ITU disambut hangat oleh Dubes RI untuk Rumania , M. Amhar Azeth beserta jajaran KBRI lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Dubes menyampaikan tentang profil Indonesia yang merupakan negara yang luas dan kaya akan keragaman budaya dan  wisata.

“Dubes RI juga menyampaikan bahwa saat ini Indonesia memegang Presidensi Group of 20 (G20) dimana puncak penyelenggaraan summit akan berlangsung pada 15 – 16 November 2022 di Bali,” kata KBRI Bucharest dalam rilisnya di laman kemlu.

Pada kesempatan tersebut, Delegasi Youth at PP-22 ITU diperkenalkan pula kuliner khas Indonesia, yaitu Nasi Goreng. Disamping dijelaskan tentang proses pembuatannya, para delegasi juga berkesempatan untuk menyantap langsung nasi goreng yang telah disediakan KBRI Bucharest.

Untuk mengenalkan keragaman budaya Indonesia, para delegasi berkesempatan untuk belajar memainkan alat musik angklung di Ruang Budaya KBRI Bucharest.  Presentasi singkat tentang alat musik tradisional dari Jawa Barat tersebut dipaparkan oleh KBRI kepada para delegasi yang pada akhirnya mencoba memainkan alat musik tersebut.

“Guna menambah kehangatan kunjungan, seluruh delegasi juga berkesempatan memakai pakaian tradisional dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Dubes Amhar.

Seluruh delegasi Youth at PP-22 ITU antusias dengan kegiatan promosi budaya dan kuliner yang dilakukan oleh KBRI Bucharest. Dari hasil komunikasi, mayoritas delegasi muda tersebut baru pertama kali merasakan masakan khas Indonesia dan dapat secara langsung memainkan alat musik tradisional Indonesia.

Baca Juga :   Mengenal Keindahan Alam dan Tempat Wisata di Labuan Bajo Halaman all

Kegiatan tersebut di atas, menjadi salah satu terobosan dari KBRI Bucharest yang secara aktif memperkenalkan eksistensi Indonesia melalui promosi budaya dan kuliner Indonesia terhadap delegasi kaum muda dari berbagai negara di seluruh dunia.

Sumber: KBRI Bucharest | Editor: Intoniswan

Anda mungkin juga menyukai:

Tag: BudayaRumania

Artikel ini bersumber dari : www.niaga.asia.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *