Ke Jayapura, Bupati Enrekang Hadiri Langsung Pelantikan DPW Hikma Papua

Diposting pada

Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/8/2022).


Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/8/2022).

“Hikma adalah wadah besar, tempat warga Massenrempulu menghasilkan gagasan dan program untuk membantu pembangunan,” kata Muslimin Bando, Bupati Enrekang.

RAKYATKU.COM,ENREKANG – Bupati Enrekang, Muslimin Bando, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Minggu (28/8/2022).

Muslimin didampingi oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, Ketua Prodi Pascasarjana IPDN, Mansyur Achmad, sejumlah pejabat Pemkab Enrekang, pejabat Pemprov Papua, Bupati Keerom, Piter Gusbager, tokoh-tokoh asal Massenrempulu, dan para undangan.

Sebelumnya Muslimin membuka Musyawah Wilayah III DPW Hikma Papua. Muswil digelar dengan agenda memilih ketua umum DPW, mengevaluasi, menyusun, dan menetapkan program umum organisasi, serta menetapkan kebijakan-kebijakan pokok.

Oleh-oleh lainEnrekang Raih Tiga Penghargaan pada HKG Ke-50 TP PKK Sulsel

Terpilih sebagai ketua Edi Jaya Karateng, yang juga menjadi ketua panitia Muswil. Edi merupakan salah satu pengusaha asal Enrekang yang sukses di Papua. Ia juga aktif di berbagai organisasi, seperti Hipmi dan Gapensi.

Muslimin berharap ketua terpilih menjalankan tugas sebaik-baiknya serta melaksanakan keputusan muswil sesuai AD/ART Hikma.

“Hikma adalah wadah besar, tempat warga Massenrempulu menghasilkan gagasan dan program untuk membantu pembangunan,” ujarnya.

Oleh-oleh lainBupati Enrekang Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Alun-Alun Batili

Ketua DPP Hikma, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN), menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Enrekang dengan wakilnya.

“Hampir setiap kegiatan Hikma di seluruh Indonesia, dihadiri oleh Bapak Bupati. Ini tentu kebanggaan bagi kita juga sekaligus menunjukkan kepedulian dan perhatian beliau atas warga Massenrempulu di perantauan,” kata ARN.

Baca Juga :   27 Oleh-Oleh Khas Solo yang Wajib Dibawa Pulang, Batik hingga Mata Maling : Okezone Travel

Di sela acara, panitia menampilkan seni musik bambu khas Massenrempulu yang dipersembahkan warga Hikma di Kabupaten Keerom. Bupati Keerom, Piter Gusbager, mengapresiasi warganya yang tampil pada acara itu.

Oleh-oleh lainSertifikat Varietas Cabe Rawit Jadi Kado Terbaik di HUT RI ke-77 Bagi Petani Enrekang

“Warga Hikma memang kehadirannya senantiasa menggembirakan. Bukan hanya di acara-acara seperti ini, juga saat ada warga kita tertimpa musibah, Hikma selalu hadir membantu,” kata Piter Gusbager.

Sementara, Ketua terpilih DPW Hikma Papua, Edi Jaya Karateng, berharap arahan dan bimbingan dari Ketua DPP Hikma serta dari Bupati dan Wakil Bupati Enerekang.

“Agar DPW Hikma Papua bisa menjadi wadah dan memperkuat solidaritas masyarakat Maspul di Papua dengan menerapkan prinsip-prinsip Tobana (tolong-menolong, bantu membantu, dan nasihat menasihati),” ucap Edi.


Penulis : Hasrul Nawir


Artikel ini bersumber dari : rakyatku.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *