Kecantikannya Mirip Swiss, Negeri Saleman Gerbang Pantai Ora yang Alamnya Menakjubkan

Diposting pada

INDOZONE.ID – Maluku terkenal dengan sebutan ‘Kota Seribu Pulau’ yang identik sama keindahan alam serta pantainya. Salah satunya Pantai Ora, salah satu destinasi unggulan Pulau Seram, Maluku. 

Nah, sebelum berkunjung ke Pantai Ora, kamu akan disuguhkan sama keindahan Desa Saleman atau Negeri Saleman yang disebut mirip Swiss. Perbukitan megah dengan bunga dan tanaman subur nan cantik, seolah membuatmu serasa berada di Eropa. Langitnya juga biru karena minim polusi. Cantik untuk background foto kamu.

negeri saleman
Birunya air laut di Negeri Saleman, Maluku (Z Creators/Taufiq Hippy)

Negeri Saleman berjarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Masohi, Maluku Tengah. Tenang, meski perjalanannya cukup melelahkan namun pemandangannya dijamin memanjakan mata. Karena di sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan khas wilayah timur Indonesia yang identik dengan perkebunan kelapa.

Gerbang kecil menjadi penanda kamu tiba di Negeri Saleman. Warga desa biasa memyebutnya pintu angin. 

negeri saleman
Indahnya Negeri Saleman sering disamakan dengan Swiss (Z Creators/Taufiq Hippy)

Tiba di Saleman, kamu akan disuguhkan suasana hutan hujan yang membaur dengan pemandangan laut nan eksotis di Utara Pulau Seram. Di sini ada dermaga menuju beberapa objek wisata pantai dan resor.

Di dermaga sudah ada papan yang menjelaskan paket-paket wisata, meskipun kamu tetap akan disambut oleh warga setempat yang menawarkan paket wisata. Di antaranya paket wisata alam mulai dari pantai sampai paralayang di tebing Hutan Manusela. 

negeri saleman
Pemandangan laut dari dermaga Negeri Saleman (Z Creators/Taufiq Hippy)

Kalau ingin sekedar menikmati suasana, juga sah-sah saja. Kamu bisa menikmati indahnya air laut nan biru. Rumah nelayan yang berjejer rapi juga menjadi salah satu ciri khas dari Negeri Saleman ini. Penduduknya juga sangat ramah, bikin wisatawan menjadi betah.

negeri saleman
Pasir putih manjakan mata (Z Creators/Taufiq Hippy)

Ada beberapa tempat terkenal yang bisa kamu akses dari Negeri Saleman, seperti Pantai Ora dan Tebing Hutapia yang menjadi primadona Pulau Seram. 

Baca Juga :   Jelang Kunker Presiden Ri, Gubernur Cek Kesiapan di KKT

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *