Keindahan Punden Rejo Deli Serdang, Objek Wisata yang Sajikan Nuansa Alam

Diposting pada

” Untuk masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang. Pastinya sangat mengenal objek wisata Punden Rejo yang berada di Kecamatan Tanjung Morawa, daerah setempat ”

MEDAN, TELISIK.ID – Untuk masyarakat Provinsi Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang. Pastinya sangat mengenal objek wisata Punden Rejo yang berada di Kecamatan Tanjung Morawa, daerah setempat.

Objek wisata yang berada di Desa Punden Rejo Dusun I ini menyajikan persawahan yang ditata dengan indah dan sejuk. Banyak pengunjung yang datang ke lokasi itu untuk menghabiskan waktu dan berlibur.

Susanti, salah satu warga Kecamatan Tanjung Morawa ketika ditemui mengaku, mendatangi objek wisata untuk berlibur bersama keluarganya.




Baca Juga: Ramah Kantong, Ini Tempat Healing Favorit Anak Muda di Akhir Pekan

“Iya, lokasinya sangat indah, sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Saya bersama suami dan rekan-rekan datang kemari,” kata Santi saat ditemui di lokasi wisata, Minggu (9/10/2022).

Wanita berusia 43 tahun ini mengakui, tujuannya datang ke objek wisata itu untuk menikmati nuansa keindahan persawahan yang disajikan oleh pengelola.

Keindahan objek wisata  Punden Rejo di Kabupaten Deli Serdang dengan nuansa alam. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

 

“Di sini bisa sekadar menghabiskan waktu, berfoto bersama keluarga. Bahkan banyak juga lokasi untuk berfoto di lokasi ini,” tambahnya.

Diakuinya, untuk masuk ke objek wisata itu. Satu orang harus membayar retribusi sebesar Rp 5 ribu per orang. Namun, biaya itu tidak begitu besar untuk kategori berlibur.

“Hanya Rp 5 ribu untuk menikmati liburan bersama keluarga. Bisa menikmati pemandangan yang indah, selain itu. Di lokasi ini ada juga berbagai jenis kuliner khas daerah dengan harga yang relatif murah,” ungkapnya.

Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan perahu atau wisata air. Biayanya Rp 10 ribu per 15 menitnya.

Baca Juga :   Tak Hanya Makanan Khas Sumbar, Mi Kari Khas Malaysia Ikut Hadir di Pekan Kebudayaan Daerah 2022

“Iya, pokoknya. Liburannya lengkap dengan biaya yang murah dan dekat dengan kediaman,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Punden Rejo, Misno mengatakan, wisata dengan konsep alam ini diresmikan pada Maret 2020. Meski masih terbilang baru, objek wisata ini sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca Juga: Pesona Danau Anano Tei, Destinasi Wisata dengan Perpaduan Hutan Bakau

“Pembangunan wisata Punden Rejo ini dengan memanfaatkan dana desa yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” ungkapnya.

Kemudian, dengan hadirnya objek wisata itu. Bisa mengurangi angka pengangguran yang ada di daerah itu.

“Biasanya, pengunjung ramai di hari libur dan Minggu. Sedangkan di hari biasa, itu tidak ramai. Kami dari pemerintah desa berharap agar seluruh pengunjung yang hadir selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Kami juga berharap agar masyarakat beramai-ramai mengunjungi objek wisata ini,” terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin


Artikel ini bersumber dari : telisik.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *