Keluarga Besar Paendong/Pendong Se-Sulut, Kunjungi Wisata Air Terjun Desa Wiau Lapi – ::ManadoLine

Diposting pada

Tareran!ManadoLine.com-Sabtu,13/8/2022 merupakan kali keempat di Tahun 2022 ini bagi kami yang berada di Rukun Keluarga RKB-P2 Paendong-Pendong Se-Sulawesi Utara menggelar pertemuan keluarga besar.

Pertemuan kali ini digelar di Lokasi Wisata Alam Air Terjun Tu’nan dan Kulung-Kulung Desa Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan,sebagai penyelengarah Keluarga Rompas-Prok yang dirangkaikan dengan syukur Keluarga ,dimana Kepala Keuarga Bapak Djapri Rompas merayakan Hut Kelahiran yang ke-50 Tahun.

Perjumpaan keluarga besar ini, ada yang kami sebut opa, oma, papa, mama, kakak, adik, serta cucu dan cece,sungguh membahagiakan.

Keharuan juga mewarnai pertemuan ini. Walaupun jarak jauh, ada yang datang dari Manado, Minahasa,Minsel,Kotamobagu dan sekitarnya, berusaha hadir demi nilai kekeluargaan dan kebersamaan.

Kegiatan rukun diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Khadim Gembala Muda Venti Aseng dari desa Tokin Motoling.

Kegiatan rukun keluarga juga tak melupakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan, seperti dana bantuan untuk orang sakit, orang meninggal, dan sebagainya.

Sebagai Ketua Jhonny Robert Paendong, Sekretaris Ivona Paendong dan Bendahara Yenni Pendong.

Sementara opa, oma, mama, papa, orang tua hanya menjadi penasihat dan anggota.

Dan itu memang amanat dari para orang tua.Tujuan utama pertemuan keluarga ini agar tali silaturahmi di antara keluarga tetap terjaga dan selalu diingat, dilestarikan.

Supaya kami tetap tahu siapa leluhur dan turunannya dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal, budaya dan kekeluargaan.Semangat pemberdayaan dan regenerasi memang sangat terasa dalam organisasi ini.

Pembentukan pengurus sudah berdiri dari Tahun 2020, berusaha menjawab kerinduan para leluhur agar nilai kekeluargaan, kebajikan, kerukunan, kepedulian, persaudaraan tetap terjaga, terpelihara, lestari selamanya walaupun kita berbeda status, kedudukan, jabatan, jarak dan waktu. Tutup Jhony R Paendong Ketua Rukun.***(Jendry)

Baca Juga :   Fazzio Youth Project promosikan pariwisata Gorontalo

Artikel ini bersumber dari : manadoline.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *