Kenalin Lapak Primadona Kuliner Olahan Laut di Kabupaten Pandeglang; Namanya Pantai Batako

Diposting pada

Pantai Batako Labuan, lapak primadona olahan laut di Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Pandeglang– Pantai Batako, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang menjadi salah satu tempat yang banyak diburu para pecinta kuliner. Tiap sore sampai malam hari, tempat ini selalu dipenuhi pemburu kuliner.

Pemburu kuliner yang mengunjungi pantai yang berada di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ini dapat membeli dan memilih ikan, cumi, udang dan kerang segar secara langsung kepada nelayan.

Setelah itu pelaku wisata kuliner Pantai Batako akan membakar ikan yang dipesan oleh pengunjung. Selama menunggu ikan matang, pengunjung pelesiran di atas batako sambil menikmati ‘sunset’ atau Matahari terbenam di ujung hamparan laut Labuan.

Sementara pada malam hari, pengunjung disuguhkan pemandangan indahnya gemerlap lampu dari kapal dan bagan nelayan. Pemandangan itu semakin membuat nyaman saat angin sepoi-sepoi tiba.

“Pantai Batako memang hampir setiap hari ramai dikunjungi. Saya juga sering kesini untuk makan ikan segar,” kata Yasa Rizkiani pengunjung Pantai Batako, Minggu 4 September 2022.

Yasa mengaku merasa puas ketika makan di Pantai Batako. Sebab tak hanya olahan hasil laut dan sambal khas yang enak, pelayan Pantai Batako juga sangat ramah kepada pengunjung.

“Biaya parkir nya juga murah, cuma Rp5000 kalau pakai mobil. Makanannya enak-enak di sini, ikan segar tambah sambal honje makanan khas pantai ini mah,” tutupnya.

Sementara salah seorang pengelola Pantai Batako, Mulyati mengatakan, orang yang berkunjung ke Pantai Batako kurang lebih sekitar 50 orang setiap harinya. Apalagi saat kondisi cuaca bagus, pengunjung bisa membeludak.

“Alhamdulillah pengunjung mah selalu ramai. Ya dari mana-mana saja, ada yang dari Cilegon ada juga dari daerah tetangga,” ungkapnya.

Baca Juga :   Resep Oseng Mercon Daging Khas Yogyakarta, Pedasnya Nampol!

Editor: Fariz Abdullah

 

Artikel ini bersumber dari : bantenhits.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *