Ketemu Ketum IMI Pusat Bamsoet, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Pastikan IMI Jambi Siap Gelar 4 Kejurnas Balap

Diposting pada

Ketemu Ketum IMI Pusat Bamsoet, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Pastikan IMI Jambi Siap Gelar 4 Kejurnas Balap




Bertemu Ketum IMI Pusat Bamsoet, Ketua IMI Provinsi Jambi Guntur Pastikan IMI Jambi Siap Selenggarakan 4 Kejurnas Balap-ist/jambi-independent.co.id-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tekad Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, AM Guntur Muchtar untuk memajukan event otomotif tak perlu diragukan lagi.

Senin, 3 Oktober 2022, bersama bersama Owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit Jimmy Syamsudin, dan CEO Suwarnadwipa Nusantara Circuit Memen Harianto, dia bertemu Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Sekjen IMI Pusat Ahmad Sahroni, yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Guntur itu, melaporkan sekaligus memastikan kesiapan IMI Provinsi Jambi, menyelenggarakan empat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Event besar yang akan digelar antara lain, Kejurnas Adventure Offroad putaran kelima pada 15-16 Oktober 2022, menghadirkan sekitar 80-90 peserta; Kejurnas Sprint Rally putaran keempat pada 21 Oktober 2022, menghadirkan sekitar 50an peserta; serta Kejurnas Rally putaran 3 dan putaran 4 pada 22 Oktober 2022 dan 23 Oktober 2022, menghadirkan sekitar 50an peserta.

BACA JUGA:Masih Keliaran di Kota Jambi, Anggota Geng Motor Ini Ditangkap Warga Komplek Garuda

BACA JUGA:Deklarasi Anies Capres 2024 Disebut Surya Paloh Tak Ada Hubungan dengan KPK

“Untuk masyarakat Jambi dan sekitarnya, mari sukseskan berbagai event prestisius ini. Buktikan bahwa Suwarnadwipa Nusantara Circuit tak hanya sekadar sirkuit balap. Melainkan juga menjadi ikon sport automotive tourism, sekaligus Sentra Otomotif di Pulau Sumatera,” kata Guntur.

Melalui empat event kejurnas ini, Guntur berharap bisa memberikan multiplier effect economy yang besar bagi masyarakat Jambi, dengan perputaran uang diperkirakan mencapai Rp15-20 miliar. “Mulai dari sektor perhotelan, kuliner, merchandise, cinderamata, transportasi, dan berbagai sektor lainnya” ujar Guntur, di Rumah Dinas Ketua MPR RI.

Baca Juga :   Utamakan Kemaslahatan Rakyat Maluku !! – dinamikamaluku.com

Guntur yang juga dipercaya menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Jambi ini menjelaskan, berbagai event Kejurnas tersebut juga menjadi bukti komitmen IMI Jambi mendukung Kota Muara Bungo, menjadi kota otomotif.

Serta menyemarakkan berbagai geliat aktivitas di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, yang merupakan sirkuit permanen pertama yang dibangun di Provinsi Jambi, sekaligus menjadi sirkuit track tanah terbesar dan terpanjang di Indonesia.

BACA JUGA:Gawat, Inflasi Jambi Kembali Tembus 8 Persen, Kenaikan Harga BBM Hingga Beras jadi Penyebab Utama

BACA JUGA:Survei Indikator Sebut Prabowo Unggul jika Dipasangkan dengan Erick Thohir

“Suwarnadwipa Nusantara Circuit sudah sukses menyelenggarakan Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad pada tahun 2019. Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Suwarnadwipa Nusantara Circuit dan masyarakat Jambi kini telah siap kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan balap, dari mulai level Kejurnas, Kejurda, hingga antar klub. Menggeliatkan kembali aktivitas balap di tanah Jambi untuk meningkatkan prestasi atlet balap serta menggerakan ekonomi masyarakat,” jelas Guntur.

Guntur yang juga menjabat sebagai CEO PT Dwimitra Pasifik Internasional ini menerangkan, Suwarnadwipa Nusantara Circuit bukan sekadar sirkuit biasa. Dibangun di atas lahan seluas 25 hektar.

Sumber:


Artikel ini bersumber dari : jambiindependent.disway.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *