Kisah I Made Pasek, Anggota Brimob NTT Diutus Bawa Misi Perdamaian PBB, Simak YUK

Diposting pada

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG –  Anggota Brimob Polda NTT, Bripka I Made Pasek Kusumajaya mengaku senang dan bersyukur, karena dari 154 personel Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA, dia menjadi salah satu personel yang tergabung dalam pembaretan untuk misi perdamaian PBB.

Menjalankan pembaretan misi perdamaian ke luar negeri ini menjadi hal baru bagi bintara Brimob lulusan tahun 2007 ini. Bripka I Made Pasek Kusumajaya selama ini sudah terbiasa menjalani tugas BKO, baik di wilayah Polda NTT, Polda Papua maupun BKO di Polda Metro Jaya.

“Selama ini kami sudah mengikuti proses dan kami siap menjalankan kepercayaan dan tanggung jawab ini,” ujarnya saat dihubungi, Minggu 28 Agustus 2022.

Berbagai ilmu dan pengalaman yang selama ini diperoleh selama masa tahapan dan pengalaman BKO, menjadi modal baginya dan seluruh anggota Satgas, agar berbuat yang terbaik dalam menjalankan misi perdamaian.

Baca juga: Kuliner Khas NTT:Goreng Pisang Timor Tempel KejuKraft dan Mentega Nederland Bikin Kokis Jadi Lecker

Bripka I Made Pasek Kusumajaya yang selama ini bertugas sebagai Bamin Subbagrenmin Satbrimob Polda NTT, telah mengikuti pembaretan dalam upacara yang dipimpin oleh Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA, AKBP Wahid Kurniawan.

Sedangkan Komandan Upacara dan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Johni Asadoma, bertindak sebagai Inspektur upacara.

Upacara pembaretan ini juga dihadiri Brigjen Pol Krishna Murti, yang juga Kepala Biro (Karo) Misinter Divhubinter Polri.

Upacara penutupan pembaretan personel Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 MINUSCA berlangsung di Camp Puncak Halimun, pada Jumat (26/8) kemarin.

Baca juga: Bawa Misi Perdamaian PBB, Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA jalani Pembaretan

Baca Juga :   Lagu "Hujan Rintik" di Sekolah Alam Binaan PT SAL untuk Orang Rimba

Kadivubinter Polri yang juga mantan Waka Polda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma mengatakan, para anggota Satgas Garbha FPU 4 MINUSCA ini telah mengikuti seluruh proses latihan prapenugasan, serta telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah.

“Telah kami seleksi kesehatan, psikologi dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena di sana adalah misi francophone, dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempatkan di misi perdamaian PBB,” jelas Johni Asadoma. (Fan)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

BARET - Anggota Brimob Polda NTT, Bripka I Made Pasek Kusumajaya
BARET – Anggota Brimob Polda NTT, Bripka I Made Pasek Kusumajaya (POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PRIBADI)


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *