Kolam Pancing Arizky Tawarkan Pengalaman Wisata Gorontalo yang Unik

Diposting pada

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo – Destinasi wisata Gorontalo yang tidak kalah menarik dikunjungi saat weekend adalah Kolam Pancing Arizky. 

Wisata Gorontalo ini tidak jauh dari perkotaan. Bisa dijangkau dengan kendaraan apapun. Alamatnya di Jalan Raja Eyato Kelurahan Molosipat Kota Barat Kota Gorontalo.

Jangan salah, destinasi wisata Gorontalo ini sudah beroperasi sejak 21 tahun lalu, loh. Karena itu, pengelolanya sudah cukup paham apa kebutuhan wisatawan. 

Tempat ini sebetulnya destinasi wisata minat khusus, artinya hanya untuk wisatawan yang memang minat memancing. Tidak ada salahnya jika mengajak serta keluarga. 

Sebab, hasil pancingan bisa segera dimasak di tempat. Pengelola mengaku menyediakan tempat memasak untuk tangkapan yang didapat.

Pengelola menyediakan taman bersantai, warung makan, tempat duduk yang nyaman, serta spot foto selfie untuk yang ingin mengabadikan momen. 

Kolam Pancing Arizky memiliki dua kolam pancing berukuran 4 ribu meter persegi. Kolam ini ini berada di tengah sawah Molosipat. 

08102022_Ahmad Malangi
Ahmad Malangi, pemilik Kolam Pancing Arizky saat ditemui Tribungorontalo.com, Sabtu (8/10/2022). 

“Kolam pertama berukuran panjang 50 meter dan lebar 48 meter dan kolam kedua berukuran panjang 40 m serta lebar 45 meter,” ungkap Ahmad Malangi, pemilik Kolam Pancing Arizky saat ditemui Tribungorontalo.com, Sabtu (8/10/2022). 

Menurut Ahmad, pengunjung biasanya membludak di hari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu. 

Karena itu, ia memang mendesain lokasi pancing senyaman mungkin. Sebab menyasar keluarga yang ingin berlibur. Tidak heran kolam ini dikelilingi tumbuhan yang semakin membuat nyaman dan asri. 

“Setiap hari kami buka. Fasilitasnya lengkap,” ungkap Ahmad yang belakangan diketahui sebagai pegawai Kemenkumham Gorontalo. 

Tidak perlu pusing mengeluarkan dana besar. Masuk ke lokasi kolam cukup terjangkau, hanya Rp 5 ribu per orang. Sewa stik pancing hanya Rp 10 ribu, serta umpan juga Rp 5 ribu. 

Baca Juga :   Disebut Kembaran Bonge Citayam, Ini 7 Potret Sarah Tumiwa si Model Cantik yang Dulu Pernah Dekat dengan Mario Lawalata

“Jadi memang sangat terjangkau,” kata Ahmad.(*)


Artikel ini bersumber dari : gorontalo.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *