Kominfo Gaet Dukungan Negara Anggota ITU Melalui ‘Indonesia Night’ di Rumania

Diposting pada

30 September 2022 10:45



Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) menggelar ‘Indonesia Night’ dalam rangkaian Konferensi International Telecommunication Union (ITU) di Rumania. Acara digelar untuk menggaet dukungan dari negara anggota dalam pencalonan Indonesia sebagai anggota dewan ITU dan Radio Regulation Board (RRB).

Indonesia Night digelar untuk menggalang dukungan atas pencalonan Indonesia sebagai angggota dewan ITU dan Radio Regulation Board (RRB). Setiap anggota delegasi yang hadir diberikan kain tenun khas NTT.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengungkapkan, banyak pimpinan delegasi yang memberikan dukungan dan mengetahui komitmen Indonesia dalam mendorong dan membantu ITU dalam rangka digitalisasi dan transformasi digital.

Acara Indonesia Night juga dihadiri Sekjen ITU Houlin Zhao, yang secara resmi menyampaikan dukungan kepada kandidat Indonesia baik di anggota dewan maupun RRB. Johnny menganggap dukungan tersebut sangat kuat dari seorang Sekjen ITU kepada Indonesia.

Dalam gelaran International Telecommunication Union Plenipotentiary Conference 2022 Kominfo RI membawa 2 misi penting, yakni menempatkan Indonesia menjadi anggota dewan ITU region E dan memperjuangkan delegasi Indonesia Doktor Meiditomo Sutyarjoko sebagai anggota Radio Regulation Board.






Artikel ini bersumber dari : m.metrotvnews.com.

Baca Juga :   Poppy Dharsono Jamin Indonesia Fashion Week 2023 Bakal Lebih Meriah
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *