Komunitas Overlanding Indonesia Bikin Jambore Otomotif di Danau Toba bersama AHY

Merdeka.com – Komunitas otomotif anyar, Overlanding Indonesia, berencana membuat gebrakan dengan menggelar Jambore Otomotif Indonesia (JOI) di Pantai Pakkodian, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

JOI perdana ini digelar pada pekan depan: 23-25 September 2022.

Overlanding Indonesia didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, pada akhir 2020. Komunitas ini terbuka bagi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang gemar berpetualang di nusantara.

Saat ini Overlanding Indonesia telah berdiri di Sumatra Utara, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Lampung.

Renville Antonio, Ketua Umum Overlanding Indonesia, menyakinkan bahwa komunitas Overlanding Indonesia tidak partisan pada Partai Demokrat.

“Overlanding Indonesia terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, pecinta otomotif, traveler, dan sebagainya,” ujar Renville saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/9).

JOI perdana komunitas Overlanding Indonesia ini akan diisi beragam kegiatan yang mengeksplorasi potensi wisata di kawasan Toba, Sumatra Utara. Selain berkemah, jambore ini juga akan diisi beragam kegiatan seperti baksi sosial, pentas seni-budaya, kuliner lokal, dan sebagainya.

“Saat ini kami catat ada 1.500 pseserta akan hadir di jambore perdana dari sekitar 60 komunitas otomotif di Indonesia,” jelas Renville.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Jambore Gratis

©2022 Merdeka.com

Irmansyah Lubis, Ketua Overlanding Indonesia chapter Sumatra Utara, menambahkan Pantai Pakkodian di Toba dipilih karena tempatnya bagus dan banyak aktivitas yang bisa dinikmati para peserta jambore yang tidak dipungut biaya alias gratis.

Apalagi pemerintah daerah Sumatra Utara juga mendukung kegiatan jambore ini.

Bagi yang berminat menghadiri JOI, kata Irman, para peminat bisa datang langsung dan melakukan registrasidi lokasi acara. Registrasinya gratis alias tidak dipungut biaya.

[sya]


Artikel ini bersumber dari : www.merdeka.com.

Tinggalkan komentar