Kota Kendari Contoh Konkret Pelatihan dan Pembinaan di Sultra – Kendarikota.go.id

Diposting pada

Kendari, Kendarikota.go.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain menyambut kedatangan Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Tim Penggerak PKK Pusat Ninup Tryanti Sudan dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra), di Kelurahan Purirano, Rabu (5/10/2022).

Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Tim Penggerak PKK Pusat Ninup Tryanti saat mengunjungi Rumah Dilan binaan PKK Kota Kendari menilai, program Rumah Dilan ini merupakan program unggulan PKK yang berguna untuk melakukan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat.

Usai mengunjungi Rumah Dilan Citra Permata dan Rumah Dilan Saguku, dirinya menyebut Kota Kendari merupakan contoh konkrit pelatihan dan pembinaan di Sulawesi Tenggara.

“Saya terharu sekali bahwa ini bisa menjadi pilot project ibu, dimana kita bisa melakukan pelatihan dan pembinaan untuk siapapun, masyarakat, anak sekolah, anak putus sekolah, difabel, ini bagian dari pilot project,” ujar Ninup Tryanti Sudan.

Ninup Tryanti Sudan berpesan untuk terus mengembangkan potensi PKK dalam berbagai bentuk, tidak hanya melalui bakat namun juga dapat melalui UMKM. Harapannya UMKM tersebut dapat eksis di dunia digital dan mendorong perluasan usaha.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, proses pengembangan UMKM ini tidak selalu berjalan mulus, perlu ada inovasi agar dari kemasan hingga rasa disukai oleh masyarakat.

Selain itu, inovasi yang dilakukan PKK Kota Kendari khususnya pokja dua adalah pengembangan Sumberdaya Manusia maupun Sumberdaya Alam berdasarkan keunggulan tiap lokasi .

“Jadi kalau yang dipesisir kami beri pelatihan tentang ikan ataupun olahan laut dan pengolahan limbah dari kerang, karena kami disini terkenal dengan kerang-keranganya. Disini kerang khasnya ada kalandue dan pokea,” ujar Sri Lestari Sulkarnain.

Baca Juga :   SERUYA TV: Balap Liar di Obyek Wisata Batupapan Palopo Meresahkan, Yuk Nonton Aksi Balapannya … Klik di SINI

Sementara itu untuk daerah bagian daratan Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain mengambil sampel mengenai pelatihan kerajinan tangan rumah tangga.

Usai kegiatan ini Ketua Tim Pengerak PKK Kota Kendari bersama TP PKK Pusat dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra) mencicipi olahan pangan khas Kota Kendari.

Artikel ini bersumber dari : www.kendarikota.go.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *