Wajib Coba, 6 Kuliner Khas Malang yang Viral

Diposting pada

Kuliner Khas Malang – Malang atau  biasa dikenal dengan kota apel adalah salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Udara  sejuk, wisata  lengkap hingga kuliner khas malang yang murah. Tidak komplit jika datang ke malang tanpa mencoba kuliner viralnya.

Kuliner Khas Malang yang Viral

Kuliner Khas Malang
Kuliner Khas Malang

Malang menjadi salah satu kota dengan harga kuliner yang cukup murah. Namun rasanya tidak usah diragukan lagi. Tidak salah jika beberapa makanan khas Malang viral dan banyak disukai wisatawan. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

1. Rawon Dengkul

Kuliner  pertama adalah rawon yang menggunakan daging bagian dengkul. Rawon ini memiliki kuah berwarna hitam dengan rasa  gurih dan manis. Untuk menambah kenikmatan nya, biasa rawon dengkul ini disajikan dengan tambahan kecambah dan sambal.

Tekstur daging dengkulnya sendiri empuk namun juga kenyal secara bersamaan. Sehingga cocok sekali disantap selagi hangat bersama nasi putih.

2. Pecel Kawi Hj. Musilah

Kuliner Pecel Kawi Hj. Musilah memiliki bumbu khas yang lezat. Sudah tidak diragukan lagi karena telah dibuka sejak tahun 1975 hingga saat ini. Meskipun sudah termasuk kuliner lama, namun pecel ini masih memiliki banyak peminat dan pengunjung.

Jika Anda tertarik mengunjungi warung pecel satu ini, Anda bisa mengunjungi Jalan Kawi No.34, Kota Malang.

3. Sate Gebug

Jika pada umumnya sate terbuat dari daging ayam dan kambing, lain lagi dengan sate gebug. Sate gebug ini terbuat dari daging sapi. Lalu kenapa dinamakan sate gebug? Dinamakan sate gebug karena sebelum dijadikan sate, daging sapi dipukul-pukul hingga menjadi lunak.

Baca Juga :   8 Cara Mengurus Akun Instagram untuk Usaha Kulineran

Karena itulah sate gebug memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Jadi jika berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk coba kuliner sate gebug ini.

4. Sate Landak

Mungkin sate landak akan terdengar cukup asing karena jarang ditemui di daerah lain. Sate landak sendiri  berbahan dasar daging landak yang sudah dibumbui. Memiliki cita rasa gurih dan tekstur yang empuk.

Salah satu kuliner sate landak yang viral dan populer adalah sate landak dari Bu Ria. Lokasinya berada di Jalan Raya Bugis 47, Saptorenggo, Pakis, Malang. Selain sate landak, di rumah makan Bu Ria juga menyediakan menu tongseng dan rica-rica.

5. Bakwan Kawi

Bakwan merupakan makanan yang sudah tersedia banyak dimana-mana. Namun bakwan kawi yang berasal dari Malang ini memiliki ciri khas pada penggunaan mie kuning dan kuah bening yang gurih. Isi dari bakwan kawi juga bervariasi.

Pada umumnya, bakwan kawi dilengkapi dengan pangsit goreng dan pangsit rebus, tahu putih, dan tahu dengan isian bakso.

6. Bakso President

Kuliner satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Karena sering kali muncul melalui media sosial ataupun televisi. Warung bakso ini menyediakan berbagai macam jenis bakso, mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso goreng, hingga bakso udang.

Bakso legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1977 dan tetap populer hingga saat ni. Jika Anda tertarik untuk mencoba, langsung saja datang ke Jalan Batanghari No.5 tepatnya ada di belakang Hotel Savana Malang.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa meski memiliki nama yang sama, kuliner khas Malang ini memiliki ciri dan karakteristik sendiri. Tidak hanya dari segi rasa, namun juga dari segi bahan dasar yang digunakan. Jadi jika berkunjung ke Malang, jangan lupa coba salah satu kuliner di atas.

Baca Juga :   Jumlah Kalori Bika Ambon, Aman untuk Pejuang Diet? : Okezone Lifestyle
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *