Kuliner Khas NTT : Bubur Kelor Panas vs Ikan SardinTepung Goreng Makan Dengan Telur Asin Rebus

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Bubur Kelor Panas vs Ikan SardinTepung Goreng

Kali ini beta mau kasih besong yang bermasalah dengan kesehatan khususnya yang sakit diabetes dan kolestrol, cara membuat dan resep masakan dan makanan sehat bubur kelor ala Ferry Ndoen.

Masakan ini beta rutin konsumsi sekarang ini setiap pagi untuk menekan dan mengurani kolestrol. Dan terbukti sekarang beta su lebi sehat.

Beta sarankan beson yang punya riwayat sakit diabetes dan kolestrol, rajin makan bubur kelor dan ikan sardin tepung doreng yang lezat.

Apalagi kelor ini tumbuhan pagar yang saat ini banyak tumbuh liar di halaman dan pagar rumah di tepi jalan.Tinggal besong pi minta sa di tetangga, pasti orang kasih tanaman daun kelor untuk dimasak jadi bubur kelor.

Karena kelor yang dibutuhkan untuk dibutkan bubur kelor juga  sonde banyak. Paleng beberapa dahan,atao cuma  1 atau 2 genggam daun kelor muda.

Caranya, ambil daunkelor mudah lalu dicempulung atau direbus engan beras mol  Oesao atau beras mol Mbay sampai menjadi bubur. Untuk menjadi bubur kelor, tinggal perbanyak air saat dimasak di dalam periuk.

Baca juga: Kuliner Khas NTT : Nikmati Sop Sehat Khas Kupang Menopang Dehidrasi Tubuh, Ini Rahasianya

Saat bubur dimasak, adukaduk secara perlahan sampai bubur kelor menjadi lembek/lembut bersama daun kelor muda. Setelah itu dinginkan maka bubur kelor siap disantap panas-panas. Ini akan menekan kolestrol Anda.

Saat makan bubur kelor, beta sarankan makan dengan ikan sardin goreng tepung.

Bumbunya juga sederhana. Beli ikan sardin di pasar, lalu dicampur dengan adonan  yang sudah diberi bumbu.

Bumbu untuk membuat ikan sardin goreng tepung, yakni  bawang merah dan bawang putih diblender atau diulik hingga halus, juga kwenter diulik halus bersama lada/merici, lalu dimasukan ke dalama donanan tepung lalu masukan ikan sardin danmsukan juga bumbu kunyit yang sudah dihaluskan agar ikan teung menjadi gurih dan berwrna kuning.

Setelah digoreng, ikan sarding goreng tepuyng ini bias dimakan dengan bubur kelor panas-panas.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Nikmatnya Ikan Kuah Asam, Isap Kapala Ikan dan Mata Gargahing Putih

Selamat menikmati bubur kelor dan ikan sardin tepung goreng ala Ferry Ndoen. GBU. (fen)

BUBUR – Bubur kelor sehat buata Ferry Ndoen makan dengan ikan sardin tepung goreng dan terus asin rebus sangat lecker bro.. Menu masakan ini menyehatkan dan menurunkan kadar kolestrol kitong yang sudah usia di atas 50 an tahun. Selamat menikmati berkat Tuhan


Artikel ini bersumber dari : kupang.tribunnews.com.

Tinggalkan komentar