6 Tempat Wisata Kuliner Kota Batu yang Legendaris

Diposting pada

Kuliner Kota Batu – Kota Batu memang menjadi salah satu kota tujuan wisata yang berada di Jawa Timur. Berwisata tidak lengkap jika tidak mencoba kuliner Kota Batu yang legendaris. Apalagi hawanya yang sejuk dan dingin kerap kali membuat perut lapar.

6 Tempat Wisata Kuliner Kota Batu

Kuliner Kota Batu
Kuliner Kota Batu

Apabila berkunjung ke Kota Batu, Anda bisa mencoba rekomendasi tempat wisata kulinernya yang legendaris. Karena mungkin tidak akan Anda temui jika berkunjung ke kota lain. Berikut kuliner di Kota Batu yang legendaris.

1. Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda menjual berbagai olahan yang berasal dari ketan seak 1967. Kuliner ini banyak disukai oleh wisatawan karena rasanya yang lezat serta lokasi yang strategis. Yaitu berada di sekitar alun-alun Kota Batu.

Ketan yang dijual juga memiliki banyak topping seperti nangka, durian, kelapa, coklat dan lain sebagainya. Tidak heran jika kuliner ini selalu penuh dengan wisatawan. Apabila Anda ingin berkunjung, Pos Ketan Legenda beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga 12 malam.

2. Bakso Arief

Bakso merupakan makanan yang selalu ada dimanapun. Namun Bakso Arif merupakan salah satu kuliner legendaris di Kota Batu. Berada di Jalan Diponegoro No.22, Batu dan beroperasi mulai pukul 09.30 pagi hingga jam 10 malam.

Bakso Arief menyediakan berbagai pilihan jenis bakso. Mulai dari bakso halus, bakso kasar, dan bakso tetelan. Penasaran apa perbedaan Bakso Arif dengan bakso pada umumnya? Datang dan coba langsung kelezatannya.

Baca Juga :   Kupat Tahu Pojok Magelang, kuliner legendaris bikin pejabat kepin

3. Bakso De Stadion

Jika tadi ada Bakso Arif, kali ini ada juga Bakso De Stadion. Seperti namanya, bakso ini berada di Jalan Stadion Utara nomor 12. Bakso ini memiliki ciri khas karena menawarkan bakso dengan seafood segar di dalamnya. Seafood yang dimaksud bisa berupa lobster, udang, hingga kepiting.

Tenang, jika Anda takut makan seafood karena kolesterol, di Bakso De Stadion juga terdapat varian bakso lain yaitu bakso tulang muda, bakso halus maupun bakso kasar.

4. Sate Kelinci Batu

Jika sate yang Anda makan biasanya berasal dari daging ayam, sate satu ini berasal dari hewan lucu yang suka melompat. Ya, sate ini berasal dari daging hewan kelinci. Namun di tempat ini, tidak hanya tersedia sate kelinci saja.

Terdapat juga sate ayam, sate sapi, hingga sate kalkun. Berminat mengunjungi wisata kuliner Kota Batu satu ini? Anda bisa langsung menuju lokasinya yang berada di Jalan Pattimura Nomor 126.

5. Mie Soden

Pernah dengar mie soden? Mie soden beralamat di Jln. Raya Selecta No. 1 tepatnya di Desa Tulungrejo Kota Batu. Buka mulai dari jam 6 sore hingga tengah malam. Diberikan nama Mie Soden karena nama dari sang pemilik tempat makan akrab dipanggil Soden.

Mie Soden sebenarnya merupakan mie instan yang dimasak dengan berbagai tambahan bumbu khusus dengan sayuran. Atau mungkin masyarakat akan lebih mengenal Mie Soden dengan nama mie nyemek.

6. Lok-Lok Satay

Apabila Anda sedang berada di alun-alun Kota Batu, bisa banget untuk mencoba salah satu wisata kuliner di sana yaitu Lok-Lok Satay. Sate ini tidak terbuat dari daging ayam, kambing, maupun sapi namun terbuat dari olahan seafood.

Baca Juga :   Nikmati Kelezatan Bebek Sambal Marah di Hotel Santika Bengkulu

Menu satenya beragam, ada sate udang, kepiting, cumi serta bakso ikan dan sosis. Harga yang ditawarkan berbeda tergantung dengan ukuran. Sate ini disajikan bersama dengan saus untuk menambah cita rasa.

Bagaimana? Tertarik untuk datang mencoba kuliner Kota Batu? Dijamin tidak menyesal karena rasanya yang unik dan khas.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *