Kupas Tuntas – Ikuti Arahan Presiden, Pemkot Ajak Pelaku Usaha Sambut Wisatawan ke Bandar Lampung

Diposting pada

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M. Yudhi. Foto: Dok/kupastuntas.co

Kupastuntas.co, Bandar Lampung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Daerah untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri. Hal itu agar tidak terjadi defisit di sektor wisata.

Menindaklanjuti hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan koordinasi dengan semua pelaku usaha, baik di bidang perhotelan, rekreasi maupun UMKM untuk menyambut wisatawan ke ibukota Lampung.

“Kita koordinasi dengan penggiat wisata. Walaupun di Bandar Lampung ada pantai, namun wisata rekreasi, kuliner dan UMKM juga banyak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, M. Yudhi, saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022).

Yudhi mengaku, pihaknya sangat antusias menyambut imbauan Presiden Jokowi tersebut. Ia juga berharap semakin sedikit yang berlibur ke luar negeri.

“Imbauan ini bagus. Karena kalau ke luar negeri nanti uangnya juga keluar, tapi kalau di dalam kan bisa menambah PAD kita,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi adanya lonjakan kunjungan wisatawan di Bandar Lampung, terlebih saat weekend dan libur tahun baru. Pihaknya juga tetap meminta pada pelaku usaha untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Nanti kita juga koordinasi dengan tempat wisata terutama pelayanannya harus maksimal, termasuk keamanan dan akses jalan masuk ke tempat wisata,” terang Yudhi.

Sementara Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD Putri) Lampung, Adi Susanto mengatakan, pihaknya menyambut baik imbauan Presiden Jokowi terhadap ASN atau pejabat untuk tidak pergi keluar negeri atau berwisata ke dalam negeri.

Hal itu dikarenakan destinasi wisata di Indonesia juga tidak kalah menariknya dari wisata luar negeri.

“Jadi kita berharap dengan imbauan pak Jokowi, kunjungan wisata di Lampung akan melonjak terutama pada tahun baru mendatang. Sehingga perputaran uang di Lampung akan baik untuk meningkatkan perekonomian,” ungkap Adi. (*)

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD Pesisir Barat, Bahas Isu Pelecehan Anak, Pariwisata, hingga Duplikasi Anggaran

Video KUPAS TV : Membangkitkan Era Emas Olahraga Lampung

Artikel ini bersumber dari : kupastuntas.co.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *