Kupat Tahu Pojok Magelang, kuliner legendaris bikin pejabat kepin

Diposting pada

Brilio.net – Magelang terkenal dengan wisata Candi Borobudur yang pernah dinobatkan menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Dunia sejak 1995 hingga 2009. Meski sekarang tak lagi masuk keajaiban dunia, hingga saat ini Candi Borobudur masih menjadi magnet wisata di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain memiliki daya tarik wisata, Magelang juga memiliki segudang wisata kuliner yang tak kalah menarik seperti sop senerek, blendrang, gethuk, kupat tahu dan masih banyak lagi. Salah satu wisata kuliner yang patut dicoba ketika berkunjung ke Magelang adalah kupat tahu khas Magelang. Di Magelang sendiri banyak pedagang yang menjajakan kupat tahu di berbagai tempat. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi para pecinta kuliner adalah warung Kupat Tahu Pojok Magelang.

Warung Kupat Tahu Pojok Magelang ini menjadi salah satu warung yang sudah puluhan tahun berdiri yaitu sejak 1942. Pada awal mula berdirinya, Kupat Tahu Pojok Magelang berjualan di pojok Alun-alun Magelang sehingga dinamakan Kupat Tahu Pojok Magelang. Sejak sebelum Indonesia merdeka tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan warung Kupat Tahu Pojok Magelang ini menjadi salah satu favorit orang-orang terkenal dari mulai mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno, Menteri Pertahanan Prabowo hingga komedian terkenal Indro Warkop.

Kupat Tahu Pojok Magelang, kuliner legendaris bikin pejabat kepincut berbagai sumber



foto: Instagram/@naniekrahayu76

 

Magang: Muhammad Reza Ariski

(brl/tin)


Artikel ini bersumber dari : www.brilio.net.

Baca Juga :   Makanan Khas Pacitan Populer dan Lengkap, dari Gurih hingga Manis Legit
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *