Kwarda Lepas Kontingen Kembesnas SAKO SPN Lampung

Bandarlampung (13/9). Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia diwakili Waka Binawasa Kwarda Lampung kak Hi. Abdullah RM melepas kontingen Satuan komunitas (SAKO) Sekawan Persada Nusantara (SPN) pada Selasa Sore, 13 September 2022 di aula VIP Graha Bakti Pramuka, Kwarda Lampung. Peserta terdiri dari Putra 24 orang, Putri 16 orang, Pendamping Putri 4 orang, Pendamping Putra 4 orang, Jajaran Pinsakoda 4 orang.

             Kontingen Kembesnas 2022 Sako SPN Lampung

Dalam sambutannya kak Abdi, sapaan akrab kak Abdullah RM mengucapkan selamat kepada Sako Sekawan Persada Nusantara (SPN) Lampung yang akan mengikuti Kemah Besar Nasioanal Tahun 2022. Kak Abdi berpesan agar kontingen Lampung dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik sehingga Lampung tampil dengan prestasi yang diperhitungkan.

“Sejak terbentuk dan terhimpunnya Satuan Komunitas di Kwarda Lampung, Sako SPN lah yang paling aktif datang ke Kwarda bukan untuk minta bantuan namun sebaliknya sako SPN juga rutin mengadakan kegiatan baik pelantikan, pembekalan, bakti sosial, kemah dan lain-lain” Imbuh Kak Abdi

“Ka Kwarda juga berharap para peserta bisa mengikuti semua kegiatannya dengan suasana yang gembira dan ceria dalam berinteraksi dengan peserta dari kwartir daerah lain dan berharap mereka tetap bisa kembali dengan sehat dan selamat dan disana dapat berprestasi membawa nama baik Lampung” Ujar kak Abdi menyampaikan pesan Ka Kwarda.

Sementara itu, Ketua Pinsako Sekawan Persada Nusantara Tingkat Daerah Lampung kak Heri Sensustadi melaporkan bahwa kontingen Sako SPN Lampung akan mengikuti Perkemahan Besar Nasioanal (Kembesnas) dari tanggal 14 s.d. 16 September 2022 di Buper Kiara Payung, Jatinangor, Sumedang Jawa Barat. “Kontingen berjumlah 53 yang terdiri dari 44 Pramuka Penggalang, 8 Bindamping, 1 Pimpinan Kontingen” jelasnya.

Selanjutnya seremoni pelepasan Kontingen Sako SPN ditandai dengan penyerahan Panji dan penyematan selempang khas Lampung oleh Kak Abdi kepada Perwakilan Peserta, dan di tutup dengan Do’a.( Is/Lines Lampung)

Artikel ini bersumber dari : www.ldiilampung.com.

Tinggalkan komentar