Lapsus- DPRD Banjarmasin gelar rapat paripurna Harjad ke-496

Diposting pada

Banjarmasin (ANTARA) – DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar rapat paripurna peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-496 kota setempat yang bertema “Baiman bauntung batuah” di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin.

Rapat paripurna diselenggarakan pertama kalinya di luar gedung DPRD Kota Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Tengah ini berjalan tetap hidmat dan semua anggota dewan, pejabat pemerintah kota memakai pakaian adat khas Banjar.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya menyampaikan, rapat paripurna berjalan dengan lancar, selain dibacakan sejarah singkat Kota Banjarmasin juga mendengarkan pidato politik Wali Kota Banjarmasin terhadap capaian dan rencana pembangunan kota ini yang sudah berusia 496 tahun tepat pada 24 September 2022.

Harry menyatakan, pihaknya yang memiliki fungsi legislasi, membahas keuangan daerah dan pengawas pelaksanaan program pembangunan juga terus berperan untuk masa depan kota yang didirikan pada tahun 1526 ini lebih baik lagi.

“Sinergi dengan pemerintah kota juga terus kita jaga,” ujarnya.

Rapat paripurna peringatan Harjad ke-496 Kota Banjarmasin tahun 2022 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (26/9/2022). Antara/HO




Karenanya, jalinan komunikasi diharapkan terus berjalan lebih baik lagi, sehingga perencanaan pembangunan kota ini bisa dilaksanakan sesuai ketentuannya.

Sejauh ini, kata Harry, pihaknya sangat mendukung kebijakan pemerintah kota dalam pembangunan kota yang berbasis sungai, karena daerah ini merupakan kota seribu sungai.

“Sangat banyak sudah wujud pembangunan kota ini kita programkan bersama,” ujarnya.

Harry menyatakan komitmen pihaknya di legislatif untuk mengawal aspirasi masyarakat dalam semua program pembangunan, hingga tercipta keadilan yang dirasakan semuanya.

“Selamat Harjad ke-496, mari kita bersama membangun kota ini lebih baik lagi,” ucap politisi PAN tersebut.

Rapat paripurna peringatan Harjad ke-496 Kota Banjarmasin tahun 2022 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Senin (26/9/2022). Antara/HO




 


Artikel ini bersumber dari : kalsel.antaranews.com.

Baca Juga :   Archipelago Food Festival ke-16 Hotel Aston Banua, Para Chef Hidangkan Menu dari Ikan Patin
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *