Legal Expo Kemenkumham Gorontalo Pamerkan Produk Karya Warga Binaan

Diposting pada

GORONTALO, iNews.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo memamerkan berbagai produk pada Legal Expo tahun 2022 di Kabupaten Bone Bolango. Produk tersebut merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Legal Expo 2022 memamerkan produk kerajinan tangan dan olahan makanan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

Diantaranya Badan Pemasyarakatan (Bapas), Rupbasan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Lapas Gorontalo, Lapas Perempuan, Lapas Boalemo, Lapas Pohuwato.

“Yang membuat produk di sini adalah warga binaan pemasyarakatan dan dipasarkan,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Bagus Kurniawan, Kamis (11/8/2022).

Produk yang dipamerkan yaitu makanan olahan, kaligrafi, kerajinan tangan berbahan sabut kelapa, cetak kaos, minyak goreng, rak dinding dan lainnya.

Ia menjelaskan, untuk bahan baku kerajinan dan makanan olahan, disediakan oleh pihak Lapas dan diberikan kepada warga binaan yang sebelumnya sudah diberikan pelatihan.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel:


Artikel ini bersumber dari : sulut.inews.id.

Baca Juga :   Mahasiswa Baru di FSB Disambut dengan Tarian Langgo 
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *