Lestarikan Kuliner Khas Belinyu, Puluhan Emak-emak Ikut Lomba Membuat Kelesan

Diposting pada

BANGKA, lintasbabel.id – Puluhan Emak-emak yang berasal dari Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sempat bubar sejenak saat mengikuti lomba membuat Kelesan atau lebih dikenal Empek-empek, di Halaman Rumah Dinas Camat Belinyu, Jum’at (26/8/2022) siang. Lomba membuat Kelesan ini dalam rangkaian kegiatan Belinyu Fair Festival 2022.

Kegiatan Belinyu Fair Festival 2022 ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

 

 

Perlombaan yang dimulai pukul 14:00 WIB ini dibuka langsung Bupati Bangka Mulkan. Awalnya lomba berjalan lancar, halaman Rumah Dinas Camat Belinyu tampak sudah dipasang alas dengan menggunakan plaatik hitam (terpal).

Namun tampak suasana berubah saat tiba-tiba turun hujan deras. Sontak saja, para peserta yang baru saja memulai perlombaan berhamburan berlari mencari tempat berteduh, bahkan sebagian peserta rela meninggalkan peralatan memasak mereka dibawah guyur hujan deras.

Guyuran hujan, tidak mematahkan semangat para peserta untuk mengikuti perlombaan. Para peserta lomba yang diikuti sebanyak 80 peserta tersebut tampak langsung dialihkan ke Gedung Serba Guna (GSG) yang berada di samping Rumah Dinas Camat Belinyu.

 

 


Artikel ini bersumber dari : lintasbabel.inews.id.

Baca Juga :   Menparekraf Sandiaga Uno All Out Tingkatkan Kualitas dan Jumlah Kunjungan ke Destinasi Desa Wisata di Bali Barat dan Utara
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *