Mabes Polri Berikan Pendalaman Kontra Radikal di Ponpes Binjai Barat

Diposting pada

BINJAI, SUMUTPOS.CO – Tim Markas Besar Polri memberikan pendalaman kontra radikal di pondok pesantren Sabilul Mukminin, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat, Kamis (29/9). Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada para santri saat menggunakan media sosial.

Kedatangan Tim Mabes Polri dipimpin AKBP Gatot Hendro Hartono dari Divisi Humas Polri, didampingi Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Hermansyah Putra dan Seksi Humas Polres Binjai.

AKBP Gatot mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh santri yang menyambut kedatangan mereka dengan ramah hingga penuh kekeluargaan.

Dia memberi paparan pemahaman kontra radikalisme kepada para santri dan santriwati Ponpes Sabilul Mukminin dengan narasumber Ustaz Makmun Rasyid selaku pengurus harian BPET Majelis Ulama Indonesia.

“Pemahaman dan pengaruh radikalisme dapat mengarah kepada tindakan terorisme yang sumbernya dari media sosial. Para kelompok jaringan teroris ini cukup gencar untuk mempengaruhi siapa saja agar mau bergabung,” kata Ustaz Makmun Rasyid.

Makmun juga memberikan pemahaman yang bersifat radikal, sesuai dengan ideologi teroris. Dia juga memberi penangkal agar terhindar dari pengaruh radikalisme.

“Diharapkan kepada para santri dan santriwati harus hati-hati serta bijak dalam menggunakan medsos. Jangan mudah terpropvokasi, hindari ajakan-ajakan sesat dengan pola pikir yang cerdas, bentengi diri dengan mempertebal keimanan kepada Allah swt dan punya komitmen bahwa terorisme adalah musuh kita bersama,” seru dia.

Sementara, Pimpinan Ponpes Sabilul Mukminin, Sukirman mengucapkan selamat datang kepada Tim Divisi Humas Mabes Polri.

“Terimakasih atas pemahaman yang diberikan. Semoga dengan adanya ini, pada santri dapat mewujudkan cita-citanya dan dijauhkan dari pemahaman radikal,” ujar dia.

Polri berharap agar para santri juga dibekali diri dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Diakhir kegiatan, Polri melalui Divisi Humas memberikan cinderamata dan paket sembako.

Baca Juga :   Lembah Nirwana, Ngadem Dengan Suasana Surgawi

Sebelumnya, AKBP Gatot Hendro Hartono dari Divisi Humas Polri dan Ustaz Makmun Rasyid mengikuti Forum Grup Diskusi di Aula Catur Sakti Mapolres Binjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai Kota. FGD ini mengangkat tema, terorisme adalah musuh kita bersama.

Waka Polres Binjai, Kompol Deny mengucapkan terima kasih kepada Tim Divisi Humas Polri dan Polda Sumut hingga tokoh agama serta tokoh masyarakat yang telah hadir. “FGD ini dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di tengah masyarakat dan hal ini tidak terlepas dari peran para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda hingga insan pers,” tukasnya. (ted/ram)

Artikel ini bersumber dari : sumutpos.jawapos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *