Makassar Gelar Pameran Filateli 20 Oktober 2022, Jalin Persahabatan dengan Uni Emirat Arab

Diposting pada

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Pengurus Daerah Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Sulsel akan menyelenggarakan Pameran Filateli Indonesia Makassar’22, pada 20 Oktober hingga 24 Oktober 2022 di Trans Makassar Mall.

“Dalam Rapat kerja Nasional Pengurus Pusat PFI (Perkumpulan Filatelis Indonesia) 2021 diputuskan Pengurus Daerah PFI Sulsel untuk melaksanakan kegiatan Pameran Filateli Indonesia Makassar’22, berupa Pameran Internasional dua negara Indonesia – UEA (Indonesia-Dubai) dan persahabatan Internasional,” papar Zulfadli Samad Tahir, Ketua PD PFI Sulsel kepada Tribunnews.com, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Direktur Utama PT Pos Indonesia Puji Penyelenggaraan Pameran Dunia Filateli Indonesia 2022

Menurut Zulfadli, kegiatan Makassar’22 diharapkan sebagai ajang promosi wisata Sulawesi Selatan yang selama ini telah dikenal sebagai pintu gerbang wilayah timur Indonesia.

“Disamping itu tentu juga sebagai wahana menambah wawasan masyarakat sekaligus membangkitkan kegiatan perfilatelian di daerah khususnya dan demi kemajuan filateli Indonesia yang merata di seluruh daerah,” ujarnya.

Tema pameran adalah ‘100 Tahun Filateli Indonesia Maju dan Jaya’.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HUT Kota Makassar di tahun 2022, di samping juga sebagai media untuk mempererat persahabatan serta ajang peningkatan kualitas koleksi filateli bagi para filatelis di Indonesia sebelum beranjak ke pameran filateli dunia.

Peserta menunjukkan koleksi perangko pada Pameran Filateli Tingkat Dunia (World Stamp Championship - Indonesia 2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Pameran prangko yang diikuti 61 negara dan menghadirkan 506 koleksi dengan 2084 frame tersebut mengangkat tema Enjoy Philately, Make Recovery Together, Better and Stronger, dan berlangsung tangal 4-9 Agustus 2022. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Peserta menunjukkan koleksi perangko pada Pameran Filateli Tingkat Dunia (World Stamp Championship – Indonesia 2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Pameran prangko yang diikuti 61 negara dan menghadirkan 506 koleksi dengan 2084 frame tersebut mengangkat tema Enjoy Philately, Make Recovery Together, Better and Stronger, dan berlangsung tangal 4-9 Agustus 2022. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Pameran ini juga untuk memberikan sarana kegiatan edukatif bagi pelajar di Indonesia, sehingga dapat semakin memotivasi mereka menjadi pelajar yang lebih aktif kreatif dan tangguh di masa depan bersama filateli,” ujarnya.

Selain pameran filateli juga akan diadakan Lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, lomba majalah dinding dan berbagai atraksi kegiatan lainnya yang menarik.

Hadiah jutaan rupiah menanti para pengunjung yang menyaksikan pameran filateli tersebut.

Baca Juga :   Festival Perahu dan "Dokter Terbang" di Keakwa Papua untuk HUT ke-77 RI Halaman all

Bagi kalangan kolektor prangko yang ingin berkumpul d whatsapp group Filatelis dapat bergabung gratis dengan mengirimkan nama lengkap serta alamatnya serta nomor whatsapp ke email: [email protected] dengan subject: Makassar Filateli.


Artikel ini bersumber dari : www.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *