Malam Perpisahan KKN STKIP Darussalam Cilacap Bersama Masyarakat Desa Dayeuhluhur

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Hujan Gerimis tak menyurutkan warga masyarakat yang ada di Desa Dayeuhluhur Khususnya Blok Cimaung Rt01/02Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap, ikut mensukseskan serta memeriahkan “Malam Perpisahan Mahasiswa-mahasiswi” yang selama satu bulan lebih telah melakukan pengabdian dan pembelajaran di Desa Dayeuhluhur, Kec.Dayeuhluhur, Kab.Cilacap Jawa tengah.

Beragam memory selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP DARUSSALAM menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa mahasiswi, Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN STKIP DARUSSALAM CILACAP dengan warga Desa Dayeuhluhur.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, Kelompok Tematik Empat, KKN STKIP DARUSSALAM, acara dikemas dengan kegiatan Pentas Seni bersama anak-anak dan warga Desa Dayeuhluhur, Minggu (17/09/2022).

Agenda malam perpisahan bertempat di Bengkel H.Yayat Rt01/02.

Turut hadir Kepala Dusun Dayeuhluhur Atwar Badarusman, H.Yayat serta Pengusaha Muda H.Dayat yang ada di Desa Dayeuhluhur, RT, RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Generasi muda Dusun Cimaung Dayeuhluhur.

Dalam kata sambutannya Nahlul Fariki selaku Ketua Pelaksana mewakili rekan-rekannya mengucapkan ” Banyak Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Dayeuhluhur yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk menjalankan program KKN.

“Banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya,” tuturnya.

Adapun rangkaian acara yang telah dipersiapkan antara lain pembacaan Puisi, Tarian Jaipong dan hiburan, Serta Pemberian Cinderamata/Kenang kenangan dari Mahasiswa Mahasiswi STKIP Darussalam Cilacap.

” Terimakasih atas semua bantuannya semua waktunya, pelukan hangat, keramahan yang warga desa berikan, tidak banyak yang bisa kami ucapkan selain rasa terimakasih dan rasa syukur atas diterimanya kami di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jateng,” ungkap Nahlul Fariki.

“Terimakasih Kakak-kakak ku, atas ilmu yang telah kau berikan. Dalam sujud ku sertakan Doa agar engkau selalu di rahmati Allah, sebaris puisi yang di bacakan oleh Dhea salah satu anak didik mahasiswa KKN Darussalam berhasil membuat tetes air mata mengalir,” sebutnya.

Hasan Tohari,S.Pd. Ketua Rt 01/02 Desa Dayeuhluhur menyampaikan, Perpisahan memang menyisakan kesedihan namun hakikat pertemuan pasti ada perpisahan.

“Namun Kita seperti menjadi persaudaraan walaupun nanti Jauh dimata namun Selalu dekat dihati, Semoga Adik adik Mahasiswa Mahasiswi STKIP DARUSSALAM Tematik Kelompok Empat Kedepanya semoga sukses dalam menuntut Ilmu dan Mendapatkan Kemudahan Dalam mencari Pekerjaan.

Apa yang di cita citakannya Semoga Tercapai dan sukses dan bisa memberikan yang terbaik bagi Orang tua, agama dan Negara. Buat para Mahasiswa mahasiswi Tematik Kelompok Empat STKIP DARUSSALAM Cilacap,” ungkap Hasan Tohari.

Untuk diketahui, hasil kegiatan KKN STKIP DARUSSALAM CILACAP yakni menebarkan Semangat, Manfaat untuk Pengembangan Para Pengusaha Lokal dengan berbasis pada Pengusaha Ekonomi UMKM Salah satunya Produksi Kue Tape, Cara Pembuatan Label merk untuk Komoditi juga Cara Pengemasan Hasil Komoditinya juga Pembuatan Papan RT, RW dan Kegiatan Lainnya yang bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Dayeuhluhur.

Laporan: Asep Granat

Editor: Budi Santoso

Artikel ini bersumber dari : bidiknasional.com.

Tinggalkan komentar