Malioboro Mall Ganti Nama Plaza Malioboro, Ini Konsep Yang Ditawarkan

Diposting pada

untitled

Krjogja.com – Yogyakarta – Setelah resmi diambil alih oleh Pemda DIY, kini Malioboro Mall resmi berganti nama menjadi Plaza Malioboro dibawah kepengelolaan PT Setia Mataram Tritunggal. Mengusung tagline Pesona Kearifan Lokal, Plaza Malioboro yang berlokasi di pusat kota budaya dan dikelilingi oleh kearifan lokal siap membantu pemulihan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta.

Pulihnya jumlah wisatawan dan ekonomi di Yogyakarta memberikan dorongan kuat bagi operasional bisnis mall dan hotel untuk dapat kembali menjadi mercusuar pusat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat, besar harapan bahwa ekosistem di sekeliling Jalan Malioboro bisa berkembang lebih pesat menjadikan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai pusat wisata Internasional.

Juru Bicara PT Setia Mataram Tunggal, Surya Ananta mengatakan, “kedepannya komitmen kita adalah melakukan progress improvement secara lebih positif dan berkelanjutan, sehingga Plaza Malioboro Yogyakarta semakin berkembang dan semakin dicintai oleh market yang ada disana. Tidak hanya market lokal DIY saja tapi justru pada saat teretentu, wisatawan lokal dan asing yang berkunjung ke Yogyakarta,” tutur Surya Ananta.

Mengawali program barunya, Plaza Malioboro menggelar “Sekati YK ing Mall” Event yang menyajikan produk unggulan pelaku Industri Usaha Kecil Menengah seperti kerajinan, fashion dan berbagai macam kuliner khas yogyakarta yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Yogyakarta mulai tanggal 5 hingga 10 Oktober 2022.

Dan “Jogja PDN Expo 2022 Mangunbagya” pada 13 – 16 Oktober 2022, Event ini diselenggarakan oleh Perdagangan Dalam Negeri, Pariwisata dan Investasi Daerah dengan menampilkan berbagai produk unggulan daerah, seperti Fashion Craft, Culinary Pesta Budaya Nusantara & City Tour serta Peluang Investasi Daerah.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata di Jogja yang Romantis, Cocok untuk Tempat Healing Bersama Pasangan

PT Setia Mataram Tritunggal merupakan anak perusahaan dari Ambarrukmo Group yang berdiri pada tahun 2004 telah berpengalaman mengelola satu pusat perbelanjaan dan tiga hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Properti pertama yang dikelola adalah Plaza Ambarrukmo yang merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto yang telah beroperasi selama 16 tahun dan memiliki kurang lebih 280 tenant. Dan mengelola hotel bintang 5 yaitu Royal Ambarrukmo yang merupakan bangunan bersejarah. Disusul dua properti lainnya, Grand Ambarrukmo, hotel bintang 4 pada tahun 2017 dan PORTA by The Ambarrukmo sebagai hotel bintang 3 yang berdiri pada 2020. (*)

Artikel ini bersumber dari : www.krjogja.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *