Maulid Warga Madura di Lombok, Gubernur NTB Diberi Hadiah Celurit dan Udeng

Diposting pada

maduraindepth.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ikatan Keluarga Madura (IKWM) bersama jemaah Majelis Ta’lim Al Mujibiyah di halaman Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Mujibiyah, Kota Mataram pada Jumat (7/10) malam berlangsung meriah.

Acara Maulid Nabi yang dihadiri langsung oleh Syaikhina Romo KHR. Abdussalam Mujib, SQ, pengasuh Lembaga Pesantren Al Khoziny Buduran Sidoarjo dan Dr. Zulkieflimansyah, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menjadi ajang silaturrahmi warga Madura yang ada di Pulau Lombok.

“Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW yang sekaligus haul para Masyayikh ini merupakan wujud kecintaan kita kepada junjungan baginda Nabi Muhammad SAW, serta menjadi ajang silaturrahmi warga Madura yang ada di perantauan pulau Lombok,” ujar Nuzulul Umam El Mawardy, Pengasuh YPI Al Mujibiyyah Kota Mataram.

Selain itu, ada yang menarik dari perayaan maulid nabi kali ini. Yaitu IKWM memberikan cendera mata kepada Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah berupa Celurit dan Udeng yang sengaja didatangkan khusus dari Madura.

“Terkait cendera mata yang kita berikan kepada Pak Gubernur, itu merupakan oleh-oleh dari IKWM, Celurit dan Udeng itu salah satu ikon unik khas Madura,” tutup salah satu Pentolan IKWM ini.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, dari akun Media Sosial resminya @Bang Zul Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih atas undangan dan sambutan yang luar biasa dari warga madura yang ada di Lombok dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

“Malam ini di acara Ikatan warga Madura di Pulau Lombok… Terima kasih atas undangan dan sambutannya yang luar biasa…,” tulisnya yang disisipi beberapa poto saat mengikuti rankaian acara. (Naf)

Artikel ini bersumber dari : maduraindepth.com.

Baca Juga :   8 Tarian Khas Tradisional dari Nusa Tenggara Barat
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *