Melalui Baznas, Bupati Gorontalo Dorong Terbentuknya Bank Gorontalo Syariah

Diposting pada

GOPOS.ID, LIMBOTO – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mendorong terbentuknya Bank Gorontalo Syariah (BGS) melalui program dari Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gorontalo.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Pimpinan Baznas periode 2022-202 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Kamis siang, (6/10/2022).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan pada Pengambilan Sumpah jabatan Pimpinan Baznas periode 2022-202 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Kamis siang, (6/10/2022). (Foto: Said/Gopos)

Nelson menawarkan ide kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik untuk mendirikan Bank Gorontalo Syariah sebagai bank lokal yang mampu memberi solusi atas malasah perekonomian di Gorontalo.

“Potensi perbankan kita luar biasa. Kenapa kita tidak mendorong terbentuknya Bank Syariah Gorontalo yang khas sesuai potensi wilayah kita” Ucap Nelson.

Saat diwawancarai oleh awak media terkait Bank Gorontalo Syariah, Nelson menambahkan pendirian bank lokal di Gorontalo bisa dimulai dengan skema pendirian Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS).

“Kita bisa melihat banyak bank swasta yang berkembang di sini. Dan kita bisa memulainya dengan pendirian BPRS. Dimulai dari situ kemudian berkembang,” kata dia.

Nelson mengatakan, jika setiap Baznas di kabupaten/kota dapat menghimpun dana setiap bulannya, pendirian BGS bukan tidak mungkin. 

“Seandainya tiap kabupaten/kota menyumbang 100 juta dan ditambah dari provinsi, maka setiap tahunnya kita sudah punya dana kurang lebih 8 milyar,” ucap dia.

“Ini bisa menjadi modal untuk pendirian bank di Gorontalo. Tentu dengan bunga yang rendah dan dengan sistem syariah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.” tutup Nelson. (Said/Gopos)

Artikel ini bersumber dari : gopos.id.

Baca Juga :   15 Kuliner Khas Manado dari Pedas hingga Manis, Pernah Coba?
  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *