Melalui Pameran GIIAS Medan 2022 Astra Financial Wujudkan Impian Masyarakat – ASARPUA

Diposting pada

Tim Astra di GIIAS Medan 2022. (Foto. Asarpua.com/istimewa)

Oleh : Serasi Sembiring, SH
Wartawan asarpua.com

Setelah sukses menggelar ajang bergengsi tersebut di Tanggerang dan Surabaya, kini Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 hadir di Kota Medan yang resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Rabu (05/10/2022) akan terus berlangsung hingga Minggu, 9 Oktober 2022.

Dalam ajang bergengsi di Sumatera Utara (Sumut) tersebut, dihadirkan delapan merek kendaraan penumpang turut berpartisipasi pada ajang GIIAS Medan 2022 , yakni : Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Para peserta GIIAS Medan 2022 ini menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik.

Selain itu juga hadir berbagai industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda yang diyakini juga akan menarik perhatian masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

Kenderaan tersebut tidak hanya dipamerkan kepada para pengunjung GIIAS Medan, akan tetapi kendaraan-kendaraan tersebut juga dapat dicoba secara langsung di area test drive yang meliputi sekeliling area parkir Santika Convention Center. Kendaraan yang dapat dicoba tersebut diantaranya adalah Daihatsu Rocky, DFSK Glory 560, Honda City, Honda BR-V, Hyundai Stargazer, Hyundai Creta, Kia Seltos, Kia Carnival, Mitsubishi Xpander Cross, dan Wuling Air EV.

Sejalan dengan tema GIIAS 2022, ‘Future is Bright’, Astra Financial juga membawa tema ‘Spirit of Future’ melalui booth-nya, dengan arti bahwa Astra Financial memiliki semangat optimisme memandang masa depan dengan hadir sebagai Mitra Keuangan bagi masyarakat Indonesia agar terus bergerak ke arah yang lebih baik dan memberikan manfaat demi membangun Indonesia yang lebih maju khususnya di bidang otomotif.

Astra Financial sebagai platinum sponsor GIIAS Medan 2022 hadir dengan memberikan bunga mulai dari 0,77% dengan tenor 1 tahun ditambah bebas biaya admin dan promo menarik lainnya yang diberikan oleh Astra Financial.

Astra Financial ini hadir di Booth I, yang terletak diantara booth Wuling dan Hyundai. Pengunjung diundang untuk hadir ke booth Astra Financial untuk berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan menarik dan interaktif.

Astra Financial hadir dengan Booth nya menghadirkan games Monopoly dengan sebutan Wealth Journey. Booth Astra Financial hadir dengan tampilan yang beda dan lebih interaktif, dimana pengunjung dapat mengikuti games menarik lainnya seperti Get The Cash untuk bisa mendapatkan hadiah menarik.

Pada pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, Astra Financial hadir bersama dengan sembilan unit bisnisnya yaitu :

Astra Credit Companies (ACC)
Astra Credit Companies atau biasa disingkat dengan ACC adalah salah satu perusahaan pembiayaan mobil terbesar di Indonesia. ACC menyediakan pelayanan pembiayaan untuk pembelian mobil baru ataupun mobil bekas segala merk khususnya untuk merek kendaraan yang diproduksi oleh  Astra  seperti  Toyota,  Daihatsu, Isuzu, Peugeot, dan BMW.

Selain itu, ACC juga menyediakan fasilitas pembiayaan alat berat untuk kebutuhan industri pertambangan, konstruksi maupun perkebunan. Yang terakhir ACC menyediakan pembiayaan multiguna untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam. ACC menggunakan skema pembiayaan konvensional maupun syariah.

Astra Credit Companies Industri Pembiayaan mobil yang didirikan 1982 dan berkantor pusat Jalan TB Simatupang Kav 90 Tanjung Barat, Jakarta, Indonesia

Jaringan ACC tersebar di hampir seluruh kota besar di Indonesia dari Banda Aceh hingga Jayapura. Tak hanya jaringan kantor cabang untuk mendekatkan ACC kepada masyarakat, ACC juga telah menyediakan fasilitas aplikasi untuk memudahkan masyarakat berupa aplikasi ACC.ONE yang dapat didowload melalui Google Play Store . Saat ini ACC telah mendukung pembiayaan lebih dari 16.000 dealer mobil di Indonesia.

ACC merupakan gabungan dari 5 perusahaan yaitu: PT Astra Sedaya Finance, PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, PT Staco Estika Sedaya Finance, PT Astra Auto Finance, PT Pratama Sedaya Finance, PT Astra Sedaya Finance (biasa disingkat dengan ASF) merupakan perusahaan pembiayaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Astra International, Tbk.

Salah satu perusahaan pembiayaan mobil terbesar di Indonesia. ACC menyediakan pelayanan Industri: Pembiayaan mobil, Produk: Pembiayaan mobil, alat berat dan multiguna dengan skema konvensional.

Fasilitas Dana ACC adalah fasilitas pinjaman aman dan resmi bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dana untuk berbagai keperluan. Fasilitas ini dapat Anda peroleh dengan jaminan BPKB mobil. Apa kelebihan Fasilitas Dana ACC? Pelayanan Cepat, tidak perlu syarat-syarat yang sulit.

ACC mulai mengoperasikan anak usahanya di bidang layanan digital, yang akan di-branding dengan nama ‘Berijalan’.

Berijalan merupakan lini usaha layanan digital ACC di bawah anak usahanya PT Cipta Sedaya Digital Indonesia (CSDI), perusahaan baru hasil pergantian lini usaha salah satu multifinance ACC yang mengembalikan lisensi perusahaan pembiayaan, yaitu PT Staco Estika Sedaya Finance (SESF) pada kisaran kuartal I/2021 lalu.

Toyota Astra Financial (TAF)
Toyota Astra Financial (TAF) memberikan solusi pembiayaan kredit mobil, angsuran multiguna dengan fasilitas pembayaran yang fleksibel sesuai kebutuhan.

Pada tahun 2006, PT Astra International, Tbk (AI) dan Toyota Financial Services Corporation (TFSC) memutuskan untuk membeli saham PT KDLC Bancbali Finance, perseroan terbatas yang didirikan tahun 1994. Dan pada saat itu juga, PT KDLC Bancbali Finance berganti nama menjadi PT Toyota Astra Financial Services (TAF).

TAF adalah sales finance company ke-31 dari TFSC yang beroperasi secara global di lebih dari 30 negara. Sebagai bagian dari Toyota Value Chain, TAF awalnya didirikan untuk mendukung penjualan produk Toyota melalui pembiayaan konsumen dan sewa pembiayaan (leasing) untuk kepemilikan kendaraan baru merek Toyota. Namun seiring dengan pertumbuhan bisnis otomotif di Indonesia, kini TAF juga melayani pembiayaan kendaraan merek Daihatsu dan Lexus.

Sejak tahun 2006, TAF menawarkan pengalaman menyenangkan bagi setiap pelanggan untuk mewujudkan kepemilikan mobil impian. Berawal dari daerah DKI Jakarta, Jawa, dan Bali, TAF  terus mengembangkan usahanya dengan memperluas area coverage ke daerah Sumatera di 2008, daerah Kalimantan di 2009, dan daerah Sulawesi di 2014.

Baca Juga :   Penjual Putar-putar: Katarak Sembuh, Jualan Lagilah…!

Melalui 37 kantor cabang saat ini, TAF hadir lebih dekat untuk memberikan berbagai fasilitas dalam pembiayaan kendaraan, mulai dari pembiayaan kendaraan bagi individu (retail), pembiayaan kendaraan untuk perusahaan (fleet), dan opsi untuk menggunakan mobil lewat skema berlangganan (subscribe) melalui produk KINTO ONE.

TAF selalu mengedepankan profesionalisme untuk menghadirkan kenyamanan, kemudahan, dan kecepatan dalam setiap produk dan layanannya.  Hingga kini, TAF senantiasa menjadi sahabat yang selalu memiliki komitmen untuk menciptakan hidup yang lebih baik bagi setiap pelanggan, pemangku kepentingan, dan masyarakat Indonesia.

Asuransi Astra Asuransi Astra didirikan pada tanggal 12 September 1956, Asuransi Astra merupakan anak perusahaan Astra International Tbk. yang bergerak di bidang asuransi umum. Sebagai pemimpin pasar dalam industri asuransi umum di Indonesia, kami terus berinovasi untuk memberikan solusi yang komprehensif agar dapat memenuhi kebutuhan setiap pelanggan. Solusi yang ditawarkan meliputi produk asuransi kendaraan bermotor, kesehatan, dan berbagai produk asuransi komersial.

Asuransi Astra sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan izin usaha bernomor S.6364/LK/1995 dari Departemen Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan.

Visi Asuransi Astra memberikan rasa aman dan tenteram kepada jutaan pelanggan, dan Memberikan rasa aman dan tenteram bagi pelanggan kita misinya.
Asuransi Astra juga memberikan kepastian kepada para pemegang saham bahwa perusahaan memiliki nilai yang baik untuk investasi jangka panjang. Asuransi Astra terus menerus berupaya lebih untuk memperoleh hasil terbaik bagi semua pihak.

Asuransi Astra juga cekatan beradaptasi dalam menghadapi tantangan perubahan dengan mengoptimalkan peluang untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan.

Keseluruhan ini merupakan usaha dari. Asuransi Astra dalam hal memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

FIFGROUP
PT Federal International Finance adalah perusahaan yang didirikan di Indonesia dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada bulan Mei 1989 oleh Astra yang menyediakan fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah. Pada tahun 1991, Perusahaan mengubah nama menjadi PT Federal International Finance.

FIFGROUP didirikan 1989 oleh Astra International. FIFGROUP bergerak di bisnis layanan pembiayaan dengan nama merek berikut: Jasa layanan pembiayaan sepeda motor Honda, jasa layanan pembiayaan multiguna untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari alat elektronik, perabot rumah tangga, furniture, gadget, produk lifestyle, dan kebutuhan lainnya.

FIFASTRA bekerjasama dengan ribuan dealer motor Honda di seluruh Indonesia. FIFASTRA tidak hanya melayani pembiayaan untuk individual, namun juga melayani pembiayaan untuk korporate dengan rate yang bersaing. FIFASTRA juga melayani pembiayaan sepeda motor bekas berkualitas.

Astra Life
PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) adalah perusahaan penyedia asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 2014 dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama, dan Koperhensif.

Astra Life merupakan perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT  Astra  International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International.
Produk individu Astra Life yang mencakup perlindungan atas COVID-19, Perlindungan lengkap (Asuransi Jiwa dan/ atau Terminal Illness) hingga usia 99 tahun. Sementara Perlindungan Cacat Total dan Tetap hingga usia 65 tahun, sementara batas usia masuk yang panjang, hingga usia 70 tahun.

MAUCASH
Maucash adalah aplikasi pinjaman online langsung cair tanpa ribet yang berada di bawah naungan PT. Astra Welab Digital Arta (AWDA).
Pinjaman Maucash dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, liburan, belanja dan kebutuhan konsumtif lainnya.
Fintech ini mulai berdiri di Indonesia sejak April 2018 bersama PT. Sedaya Multi Investama untuk membantu masyarakat Indonesia memperoleh pinjaman dana.

Beberapa fitur canggih yang digunakan oleh fintech ini adalah big data dan machine learning untuk memberikan nilai kredit dan pinjaman cepat cair dalam hitungan menit. Perusahaan ini juga adalah anggota dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sejak fintech ini berdiri, ada lebih dari Rp27 miliar dana dalam bentuk pinjaman yang telah diberikan kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki lebih dari 5.379 nasabah aktif.

Pinjaman Maucash dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, seperti modal usaha, biaya pendidikan, liburan, belanja dan kebutuhan konsumtif lainnya.
Berikut ini dapat kami jelaskan beberapa persyaratan umum untuk mengajukan dana yakni : Warga Negara Indonesia yang berdomisili di wilayah layanan Maucash, Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) Berumur 18-65 tahun dan memiliki pendapatan, emiliki pendapatan, Memiliki dan menggunakan smartphone berbasis Android. Memiliki nomor telepon aktif untuk pendaftaran dan dapat dihubungi, Memiliki email pribadi, astikan data yang dimasukkan ke aplikasi benar, Pastikan dokumen yang diunggah valid dan lengkap, astikan foto E-KTP yang diunggah dapat terbaca jelas dan tidak kabur.

Persyaratan Dokumen, Karyawan: E-KTP, slip gaji atau kartu asuransi dengan nama perusahaan. Atau nasabah juga dapat melampirkan rekening bank 3 bulan terakhir.
Wiraswasta: Bukti potong 1721-A1, SPT, rekening bank 3 bulan terakhir, nomor pokok wajib pajak (NPWP), Surat Izin Usaha Perdagangan.

Astrapay
Aplikasi AstraPay adalah aplikasi layanan dompet elektronik (e-wallet) yang dikelola oleh PT. Astra Digital Arta (Astra Group). Aplikasi AstraPay pertama kali dirilis di Google Play Store 30 Juni 2020. Aplikasi ini bisa diinstal dan digunakan di perangkat smartphone OS Android 6.0 ke atas.

Manfaat Aplikasi AstraPay antara lain untuk pembayaran angsuran di Astra Group, pembelian pulsa, paket data, pembayaran tagihan PLN/listrik, pembayaran PDAM, pembayaran Telkom, BPJS, dan pajak PBB.

Kitabisa menggunakan AstraPay untuk pembayaran angsuran FIFGROUP, ACC (Astra Credit Company), Maucash, dan TAF (Toyota Astra Financial). Kamu juga dapat melakukan transaksi pembelian pulsa & paket data, serta melakukan pembayaran PLN, Telkom, PDAM, Pay TV, PBB, dan BPJS.

Aplikasi Astrapay, bisa digunakan untuk bayar tagihan dan isi ulang voucher listrik, pulsa, tagihan air, PayTV, Telkom, hingga pembelian paket data. Untuk melakukan pembayaran tersebut, pengguna cukup memasukkan nomor pelanggan/nomor handphone/nomor tagihan.1

Baca Juga :   Membangkitkan kembali perekonomian Sleman melalui event Porda DIY 2022 - ANTARA News Yogyakarta

Langkah-langkahnya mengaktifkan Astrapay yakni : Masukkan kartu ATM dan PIN, Masuk ke menu TRANSFER > TRANSFER KE BANK LAIN, Masuk kode bank 013 untuk pilihan Bank Permata, tekan BENAR, Masukkan nomor rekening virtual account AstraPay 7788 dan nomor handphone kamu, tekan BENAR, Masukkan nominal jumlah uang. Aman.

Moxa
moxa  aplikasi mobile pintar yang diciptakan secara user-centric, pengguna adalah fokus kami! moxa mendukung kamu dalam memenuhi segala kebutuhan finansialmu dengan mudah!

Moxa merupakan aplikasi yang mempermudah Anda untuk mengakses layanan dan produk keuangan dari perusahaan-perusahaan di bawah naungan Astra Financial dan bukan sebagai penyedia layanan dan produk keuangan bagi Anda.

Moxa berkontribusi untuk menciptakan masyarakat yang dinamis melalui beragam solusi keuangan terbaik dan akan terus menawarkan nilai yang hanya dapat diberikan oleh moxa.
Moxa memiliki visi untuk menjadi platform solusi keuangan terintegrasi terbaik di kelasnya yang paling diminati dan menjadi platform terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia menyelesaikan masalah keuangan dan menuju kemakmuran merupakan misi dari Moxa.

SEVA
SEVA adalah situs jual beli mobil online termudah dan terpercaya yang diluncurkan oleh PT Astra Finansial. Dimana situs ini sangat membantu Anda dalam memilih mobil baru dan bekas. Melalui website ini, Anda akan menemukan berbagai merk mobil ternama dengan harga yang bervariasi dan informasi yang lengkap memudahkan Anda membeli mobil berkualitas.

SEVA sebagai tempat jual beli mobil online terbaik bisa Anda manfaatkan hanya dalam genggaman, jadi tidak perlu lagi berkunjung langsung ke dealer. Tentunya, hal ini sangat menghemat waktu dan tenaga Anda.

Selain bisa menjual mobil dengan sangat praktis dan cepat, di situs ini Anda juga bisa membeli sejumlah produk mobil baru dan bekas. Berbagai produk otomotif yang ditawarkan Astra Group seperti, BMW, Toyota, Peugeot, Isuzu, Suzuki, hingga Daihatsu.

Tak hanya itu, platform ini juga menyediakan fasilitas seperti tukar tambah kendaraan, booking service, pembelian suku cadang, dan jasa konsultasi keuangan. Memiliki fitur-fitur canggih mulai dari test drive hingga car recommendation untuk membantu kalkulasi biaya, diharapkan masyarakat dapat membeli mobil impian sesuai finansial yang dimiliki.

Kemudahan dan kecepatan dalam transaksi jual beli mobil akan Anda rasakan dengan menggunakan aplikasi SEVA. Dijamin, Anda pasti dimanjakan dengan beragam pelayanan yang ramah dan informasi terbaru seputar kendaraan otomotif.

Berikut ini layanan yang disediakan SEVA sebagai berikut :
1. Harga Mobil Dapat Dikonsultasikan
Jika Anda ingin memiliki mobil baru, pasti tidak membutuhkan uang yang sedikit. Maka dari itu, SEVA menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan mobil dengan harga yang bisa dikonsultasikan sesuai kondisi keuangan. Sehingga, Anda bisa memperoleh kendaraan berkualitas, namun dengan harga yang tetap terjangkau.
2. Dilengkapi Fitur Inspeksi
SEVA menjadi situs otomotif paling populer karena menyediakan layanan inspeksi yang memudahkan Anda mencari mobil impian tanpa perlu datang ke dealer. Cukup dengan mengisi formulir yang disediakan. Kemudian tim SEVA akan mencarikan rekomendasi mobil sesuai dengan tipe merk dan bujet dalam waktu maksimal sehari jam kerja.
3. Memiliki Fitur Pilihan Expert
Pembelian mobil melalui aplikasi SEVA bisa cepat terwujud dengan adanya fitur Pilihan Expert ini. Terlebih, jika Anda sedang mencari mobil bekas, fitur ini sangat direkomendasikan untuk mendapatkan mobil yang benar-benar berkualitas. Baik dari sisi eksterior, interior, warna, dan keaslian dokumennya.
4. Memiliki Fitur Instant Approval
Dengan fitur Instant Approval akan sangat membantu konsumen mendapatkan layanan konsultasi finansial dengan persetujuan kredit instan. Melalui fitur ini, SEVA akan mencarikan mobil sesuai harga yang Anda inginkan. Sehingga, calon pembeli cukup mengupload foto KTP dan persyaratan dokumen untuk menyetujui pinjaman.
5. Fitur yang Memudahkan Pembelian Kredit
Bekerja sama dengan Astra Finansial, SEVA telah memiliki sekitar 100 kantor cabang di seluruh Indonesia. Jika Anda belum mampu beli secara tunai, SEVA juga telah menyediakan sistem pembayaran kredit dengan banyak fitur unggulan. Melalui fitur load calculator ini, konsumen diharapkan dapat memperkirakan pilihan angsuran sesuai finansialnya.

Itulah beberapa informasi terkait SEVA sebagai layanan konsultasi jual beli mobil idaman yang dapat disesuaikan finansial. Nah, jika Anda sedang mencari-cari mobil baru, cocok banget untuk kunjungi situs Seva.id sekarang juga. Tinggal klik produk mobil yang diinginkan dan SEVA akan otomatis menyajikan berbagai mobil dengan fitur dan spesifikasi terbaik.

Save: Ketika Anda membuat atau mengedit dokumen , Anda akan menggunakan perintah Save untuk menyimpan semua perubahan. Anda akan menggunakan perintah ini pada sebagian besar waktu. Ketika Anda menyimpan file, Anda hanya perlu memilih nama file dan lokasi untuk pertama kalinya.
Mulai dari layanan pembiayaan kendaraan roda empat Astra Credit Companies (ACC) & Toyota Astra Financial Services (TAF), layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP, layanan asuransi dari Asuransi Astra dan Astra Life, hingga layanan keuangan digital dari Maucash, AstraPay, Moxa, dan SEVA.

Hingga akhir pekan ini, Pameran GIIAS Medan 2022 terus memberikan keyakinan kepada nasabah dengan cara atau ciri khas tersendiri untuk meyakinkan pengunjung dalam memilih mobil baru.

Baik dari Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Para peserta GIIAS Medan 2022 terus berinovasi kepada pendatang agar dapat memiliki kenseraan yang diminati pengunjung.

Dalam ajang Pameran terbesar di Sumatera Utara ini, Astra Financial sebagai platinum sponsor dengan membawa sembilan unit bisnisnya tersebut untuk memberikan kemudahan, keringanan, keyakinan kepada pengunjung karena Astra Financial memberikan berbagai hadiah menarik kepada pengunjung GIIAS Medan 2022 apalagi melakukan transaksi saat pameran tersebut .(GIIAS Medan 2022 Sukses)

(Artikel ini diikutkan dalam lomba Juornalis Competition dalam rangka Pameran GIIAS Medan 2002)

Artikel ini bersumber dari : asarpua.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *