Mengenal Lotek Alkateri, Kuliner Khas Sunda yang Berdiri Sejak 1988

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM– Kota Bandung memang terkenal menjadi tujuan wisatawan untuk melepas penat di akhir pekan. Tak hanya pemandangan dan cuacanya yang nyaman, Kota Bandung menjadi tujuan destinasi wisata karena kulinernya yang terkenal enak dan enak banget.

Tak hanya kuliner kekinian, Kota Bandung masih banyak menyajikan kuliner khas Bandung dan sunda yang tak kalah nikmat untuk disantap. Salah satunya yaitu Lotek Alkateri yang berada di Jalan ABC No. 16, Kota Bandung.

Seperti diketahui, lotek merupakan makanan khas sunda yang terbuat dari campuran sayur-sayuran yang dibumbui dengan saus kacang, dan jika dilihat sepintas mirip dengan gado-gado.

Baca Juga: Laga El Clasico Persib Bandung vs Persija Jakarta Bakal Sengit, Banyak Pemain Kedua Tim Membela Timnas

Lotek Alkateri merupakan ikon kuliner yang legendaris di Bandung. Lotek Alkateri ini sudah ada sejak tahun 1988, dan masih laris digandrungi masyarakat. Saat ini diteruskan oleh generasi kedua, yaitu Ibu Oom.

Selain legendaris, Lotek Alkateri ini terbilang unik karena dari cara membungkusnya menggunakan kertas nasi dan daun pisang yang digulung membentuk kerucut, seperti cone ice cream. Hal itu membuat para pelanggan mudah untuk menyantapnya.

Lotek Alkateri, Kuliner Khas Sunda dengan bumbu kacang (Redaksi/Bob Yanuar)

Ciri khas lain dari Lotek Alkateri ini adalah kerupuk berwarna merahnya yang diaduk dengan lotek, sehingga tercampur dengan bumbu yang membuat semakin nikmat.

Fera Nurhayati (26) salah seorang pelanggan Lotek Alkateri mengaku sering menyantap kuliner yang disanikan dengan bumbu kacang tersebut.

Artikel ini bersumber dari : www.ayobandung.com.

Tinggalkan komentar