Mengenal Opick dan Azam, Santri Asal NTB Pelantun Lagu Ojo Dibidahkan

Diposting pada

TIMESINDONESIA, MATARAM – Nama Opick dan Azam, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Fallah viral setelah membawa lagu Ojo Dibidahkan karya TGH Muammar Araffat.

Ku berharap kalian mengerti, Di hati kami hanya baginda nabi. Itulah penggalan lirik lagu Ojo Dibidahkan yang dilantunkan Opick dan Azam, santri dari Ponpes Darul Fallah, Kota Mataram, Provinsi NTB.

Nama Opick dan Azam mendadak viral setelah menyanyikan lagu Ojo Dibidahkan, dalam acara Maulid Nabi, di Ponpes Darul Falah, belum lama ini.

Pengasuh Ponpes Darul Fallah, TGH Muammar Araffat terinspirasi lagu Ojo Dibandingke ciptaan Abah Lala atau Agus Purwanto. Kemudian, ia menggubah lagu Ojo Dibandingke itu menjadi Ojo Dibidahkan yang dinyanyikan oleh santri Opick dan Azam.

Suara merdu santri Opick dan Azam dalam melantunkan lagu Ojo Dibidahkan ini banyak dibandingkan dengan suara Farel Prayoga. 

Saat itu, Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke, ketika ia tampil di Istana Negara dalam acara HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Berikut profil Opick dan Azam, santri Ponpes Darul Fallah, Kota Mataram yang viral ketika melantunkan lagu Ojo Dibidahkan karya TGH Muammar Araffat.

Profil Opick

Opick-dan-Azam-2.jpgTaufik Ibrahim yang akrab disapa Opick, pelantun lagu Ojo Dibidahke.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Opick mempunyai nama asli Taufik Ibrahim. Ia lahir di Desa Penimbung, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, NTB pada 30 September 2009.

Opick merupakan putra dari pasangan H. M Anwar dan Mariatun. Ia anak ke empat dari lima bersaudara.

Bakat menyanyi Opick terlihat saat ia berusia 5 tahun. Pencinta kuliner Ayam Taliwang ini, belajar menyanyi secara otodidak dengan bimbingan kedua orangtuanya.

Saat ini, Opick sedang menimba ilmu di Ponpes Darul Fallah. Ia sudah dua tahun menjadi santri di Ponpes pimpinan TGH Muammar Araffat tersebut.

Baca Juga :   10 Destinasi Wisata Alam Hidden Gem Lombok, Tersembunyi dan Asri Banget! : Okezone Travel

Di Ponpes Darul Fallah, Opick dikenal sebagai salah satu santri yang berprestasi dan mandiri.

Karena mempunyai suara emas, Opick bersama Azam terpilih untuk membawakan lagu Ojo Dibidahkan saat acara Maulid Nabi di Ponpes Darul Fallah.

Profil Azam

Opick-dan-Azam-3.jpgMuhammad Ismul Azam, santri Ponpes Darul Fallah pelantun lagu Ojo Dibidahke.(Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Muhammad Ismul Azam atau akrab disapa Azam merupakan putra dari pasangan Hasan Basri dan Sinarah. 

Azam lahir di Desa Sekotong Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada 13 Agustus 2010. Ia anak kedua dari tiga bersaudara.

Selain mempunyai hobi menyanyi, Azam juga senang berpetualang kuliner. Ia sangat suka menyantap Sate Rembiga, kuliner khas Pulau Lombok.

Meski memiliki suara emas, namun Azam tak ragu mengidolakan Farel Prayoga sebagai sosok panutan dalam menyalurkan hobi menyanyinya.

Sama dengan rekannya Opick, Azam saat ini juga sedang menimba ilmu di Ponpes Darul Fallah. Ia sudah tiga bulan menjadi santri di Ponpes pimpinan TGH Muammar Araffat.

Demikian profil singkat Opick dan Azam, santri Ponpes Darul Fallah, Kota Mataram yang viral ketika melantunkan lagu Ojo Dibidahkan karya TGH Muammar Araffat. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


Artikel ini bersumber dari : www.timesindonesia.co.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *