Menilik Keindahan Desa Wisata Taman Laong Baloq NTB

Diposting pada


300x250-detailbody1 (Desktop & Mobile - langit7.id)

LANGIT7.ID, Jakarta – Desa Wisata Taman Laong Baloq menjadi salah satu desa wisata yang ada di Kota Mataram. Desa Wisata Taman Laong Baloq berlokasi di Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Koordinator Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Samudera, Tamrin Ringgit mengatakan Desa Wisata Taman Laong Baloq memiliki beberapa potensi wisata. Di antaranya wisata alam, wisata religi, wisata buatan dan lainnya.

Baca Juga: Wisata Permandian Erbol Bantaeng, Bayar Rp5.000 Main Air Sepuasnya

“Kami memiliki dua wisata andalan yaitu wisata alam dan wisata religi. Wisata alam terdiri dari wisata bahari, wisata angin, wisata danau, dan lainnya,” kata Tamrin kepada Langit7, Sabtu (24/9/2022).

Tamrin menjelaskan wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di wisata bahari. Mulai dari surfing, bola pantai, kuda pasir, sampan hias dan sebagainya.

“Selanjutnya ada wisata angin, wisatawan dapat melakukan aktivitas wisata seperti paramotor, paralayang dan layang kayang. Dan wisata danau terdapat area pemancingan, spot kano dan lainnya,” ujar Tamrin.

Wisatawan dapat menikmati wahana tersebut dengan mengeluarkan biaya mulai dari Rp20.000 hingga Rp200.000 per orang. Selain itu, ada juga arena permainan anak, skateboard hingga lapak kuliner campuran, dan Centra Kuliner Ikan.

Baca Juga: Tarik Wisatawan Lewat Wisata Edukasi, Ini yang Ditawarkan Desa Wisata Campaga

Desa Wisata Taman Laong Baloq juga menyediakan beberapa fasilitas penunjang bagi wisatawan. Seperti area parkir yang cukup luas, balai pertemuan, kafe, kamar mandi umum, dan kios souvenir.

“Selain itu, tersedia pula tempat kuliner, mushala, wahana outbound, area selfie, spot foto, tempat makan, serta homestay bagi wisatawan yang hendak menginap di desa wisata ini mulai dari Rp300 ribu per malamnya,” ucap Tamrin.

Baca Juga :   Begini, Keunggulan Batam yang Disampaikan Muhammad Rudi di Inggris

Lebih lanjut, Tamrin menambahkan adanya fasilitas panggung hiburan yang kerap digunakan sebagai tempat untuk kegiatan para komunitas senam, baik zumba, aerobik, hingga pagelaran musik dan festival. Selain itu, Desa Wisata Taman Loang juga memiliki wisata religi berupa makam leluhur.

“Taman Loang Baloq terdapat wisata religi dengan keberadaan beberapa makam leluhur. Seperti Makam Loang Baloq yang sudah termashur dan selalu di kunjungi oleh masyarakat setiap harinya, baik hingga dari luar daerah,” tuturnya.

Baca Juga:

Wisata Pantai jadi Potensi Andalan Desa Wisata Hadakewa

Desa Wisata Campaga, Kembangkan Potensi Wisata Berbasis Alam

(asf)

Artikel ini bersumber dari : langit7.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *