Menparekraf Sandiaga Banggakan Wisata Buatan di Desa Wisata Perlang

Diposting pada

WARTAKOTALIVE.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno membanggakan destinasi wisata buatan yang dikelola para pemuda di Desa Wisata Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, baru-baru ini.

Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi desa wisata tersebut dalam kaitannya dengan kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa Wisata Perlang masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik.

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan kebanggannya usai mendatangi Danau Pading yang merupakan salah satu daya tarik wisata buatan di Desa Wisata Perlang.

Danau Pading ini terkenal akan keindahan airnya yang berwarna biru dari hasil memanfaatkan lahan bekas tambang timah oleh para pemuda setempat.

”Saya bangga karena adik-adik di sini mampu mengangkat semangat pascatambang, yang dulu pascatambang dianggap musibah sekarang menjadi berkah,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Kuliner Jakarta, Rekomendasi Warung Sate Enak Mulai dari Sate Ayam, Kambing, Sate Padang, Maranggi

Baca juga: Peringati HUT ke-77 RI, Ribuan Orang Padati GMC Fun Fest di Yogyakarta

Hal senada juga diungkapkan Pejabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, yang menyertai rombongan Menparekraf Sandiaga Uno.

”Saya ingin mengapresiasi warga di sini yang antusiasmenya luar biasa. Seperti kata Mas Menteri mengubah masalah menjadi peluang, itulah yang saya harapkan dari anak-anak muda, masa depan kita tergantung anak-anak muda ini,” jelas Ridwan Djamaluddin.

Sebelumnya, kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan di Desa Wisata Perlang tersebut disambut dengan hangat oleh warga setempat melalui prosesi adat, Nganggung Dulang.

Nganggung Dulang merupakan sebuah tradisi seperti kirab dimana masyarakat beramai-ramai membawa tudung saji berisikan makanan dan berakhir di suatu tempat untuk makan besar bersama-sama. 

Desa Perlang masuk dalam daftar 50 besar desa wisata terbaik dalam ADWI 2022. Tentu bukan perkara mudah.

Baca Juga :   Bangka kembangkan wisata alam Sungai Simpang Kotawaringin

Baca juga: Nanang Warga Simprug Jaksel yang Kaget Dengar Kebakaran Hingga Meninggal Memiliki Penyakit Jantung

Baca juga: Viral, Lomba Tarik Tambang Bocah Kampung vs Anggota TNI Bikin Ngakak


Artikel ini bersumber dari : wartakota.tribunnews.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *