Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

Diposting pada

Mensos RI Tri Rismaharini lakukan pengguntingan pita peresmian kantor DPC PDI-P Puncak Jaya, Jumat (12/08)/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com – Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharani, M.T untuk pertama kalinya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat ((12/08).

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka menyerahkan bantuan sosial langsung kepada masyarakat, sekaligus meresmikan Kantor DPC PDI-P Perjuangan Puncak Jaya.

Turut mendampingi Mensos Risma, Anggota Komisi II DPR RI, Kamaruddin Watubun, Staf Khusus Mensos, Kepala Biro Umum Kemensos RI. 

Kedatangan Mensos Risma ke daerah terdingin di Papua ini, disambut langsung Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM didampingi Ibu Ursula Wonda, SKM, M. Kes serta Forkopimda dan masyarakat yang sejak pagi telah mamadati Bandara Mulia.

Kunjungan kerja diawali dengan meresmikan kantor DPC PDI-P Puncak Jaya. Untuk diketahui Mensos Risma adalah salah satu kader dari partai berlambang banteng moncong putih. 

Matius Wonda selaku Ketua DPC PDI-P Perjuangan Puncak Jaya dalam laporannya mengapresiasi Ibu Menteri yang telah menyempatkan hadir dan meresmikan Kantor DPC PDIP Puncak Jaya.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Rismaharani dan pembukaan pintu kantor oleh Komaruddin Watubun yang juga adalah Wakil Ketua DPP PDI-P. 

Kamaruddin Watubun usai simbolis membuka pintu kantor berpesan agar kantor yang sudah dibangun bisa dijadikan tempat untuk bertemu dan berdiskusi tentang pembangunan di Puncak Jaya.

Sementara itu Menteri Rismaharani berharap pengurus DPC PDI-P Puncak Jaya bisa menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. 

“Pemimpin yang dipercaya sebagai pemimpin harus tinggalkan kepentingan kelompok. Siapapun masyarakat yang butuh bantuan harus dibantu. ada yang sakit harus tolong. Merdeka” ucap Menteri Risma. 

Baca Juga :   Bupati Kaimana Salurkan Dana Pengembangan 100 Juta Tiap RT

Di kesempatan itu Bupati Dr. Yuni memberikan cinderamata Kopi khas Mulia, Sari Minyak Buah Merah miniatur Kantor Bupati dan Rumah Adat Honai, serta Buku karya Bupati yang berjudul “Damai Dalam Konflik Papua” yang sedang viral. 

Bupati berujar bahwa sosok Komarudin Watubun adalah teladan dan merupakan mentor sekaligus guru bagi dirinya. 

Ia juga mengaku bahwa hari ini merupakan kehormatan dan sejarah baru bahwa kedua orang penting Nasional hadir bersama di Bumi Abelom Eruwok. 

Di kesempatan itu Ibu Menteri Risma memberikan uang tunai sebesar Rp30 Juta kepada pengurus DPC sebagai motivasi setelah sebelumnya rombongan memekikkan yel-yel partai simbol semangat perjuangan. 

Setelah lakukan peresmian Ibu Menteri bersama rombongan langsung bertolak ke Bandara Mulia.(Adv/Irn) 

 


Artikel ini bersumber dari : wartaplus.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *