Minim Fasilitas Pendidikan, Siswa SD di Semarang Tulis Surat ke Gubernur Ganjar – Solopos.com

Diposting pada

SOLOPOS.COM – Siswa SD Negeri Sugihan 3, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, saat membuat surat yang ditujukan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (10/10/2022). (Solopos.com-Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Siswa SD Negeri Sugihan 3 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menulis surat yang ditujukan untuk Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dalam surat itu, siswa SDN 3 Tengaran meminta agar orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu menyulap tempat mereka menimba ilmu menjadi sekolah yang memiliki berbagai fasilitas pendidikan yang layak.

Salah seorang siswa SDN Sugihan 3, Mitha Aryani, mengaku sekolahnya lebih rapi dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti layaknya sekolah negeri pada umumnya. “Saya ingin sekolah ini dirapikan, jadi terlihat lebih indah,” ujar siswi kelas VI itu, Senin (10/10/2022).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

SDN Sugihan 3 di Tengaran memang minim fasilitas. Sekolah yang terletak di perbatasan Kabupaten Semarang dengan Kabupaten Boyolali itu tak memiliki fasilitas penunjang pendidikan seperti lapangan voli maupun lapangan basket.

Tak hanya itu, aliran listrik di sekolah itu juga masih menumpang dari rumah warga terdekat. “Kalau keinginan yang lain seperti ingin ada laptop di sekolah agar sama seperti sekolah yang lain,” ujarnya.

Pantauan Solopos.com, SDN Sugihan 3 di Tengaran, Kabupaten Semarang, memang tergolong sebagai sekolah yang sangat terbatas baik dari segi fasilitas maupun sarana dan prasarana pendidikannya. Bahkan, di SD ini hanya ada 26 siswa yang menuntut ilmu.

Baca juga: Merasa Ditipu Lembaga Bahasa, Para Siswa SMA N 1 Kartasura Gelar Protes di Aula

Ke-26 siswa itu terbagi mulai dari siswa kelas dua hingga kelas enam. Tidak ada siswa kelas satu karena pada tahun ajaran 2022/2023 tidak siswa baru yang mendaftar di sekolah ini.

Baca Juga :   Wujud Semangat Kebersamaan dalam Keberagaman – Halo Semarang
surat untuk gubernur ganjar
Tangkapan layar surat siswa SDN Sugihan 3 Tengaran, Kabupaten Semarang, untuk Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Halaman di SDN Sugihan 3 Tengaran, Kabupaten Semarang, juga tidak memiliki tiang bendera maupun papan nama. Jangankan jaringan internet, sekolah juga tidak memiliki fasilitas penunjang berupa sarana untuk olahraga.

Kepala SDN Sugihan 3 Tengaran, Septina Ika Kadarsih, mengatakan menurut surat kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, itu merupakan inisiatif dari siswa sendiri. Para siswa berharap dengan menulis surat ke Gubernur Ganjar, keinginan untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang memadai bisa terpenuhi.

Baca juga: Nasdem Resmi Usung Anies Capres, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

“Di sini kami berada di sekolah pinggiran yang minim fasilitas, sehingga dalam proses belajar mengajar anak-anak merasa kesulitan,” kata Ika.

Ia pun berharap dengan kegiatan siswa yang menulis surat ke Ganjar itu, Gubernur Jateng sudi untuk datang dan melihat langsung kondisi SDN Sugihan 3 di Tengaran, Kabupaten Semarang.

“Semoga dengan surat ini Pak Gubernur bisa ke sini dan melihat kondisi sekolah ini,” ujarnya.

Surat yang berisi curahan hati dan harapan para siswa SDN Sugihan 3 Tengaran, Kabupaten Semarang, ini pun telah dikirim ke Kantor Gubernur Jateng melalui pos, Selasa (11/10/2022). Selain mengirimkan surat, pihak sekolah juga mengajukan permohonan agar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mau menggelar program Gubernur Mengajar di sekolah yang terletak di kawasan pinggiran itu.

 


Artikel ini bersumber dari : www.solopos.com.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *