Mirip dengan Rasa Masakan Indonesia, Makanan Vietnam Makin Digilai di Bali

Diposting pada

INDOZONE.ID – Akhir-akhir ini masakan Vietnam kian digemari di Indonesia. Rasa yang sedap plus terkenal sehat bikin banyak orang rela ngantre demi nyicipin masakan Vietnam. 

Di Bali pun restoran Vietnam bermunculan bak jamur di musim hujan. Salah satunya adalah Xich Lo yang mengusung kuliner Vietnam Selatan yang rasanya manis, mirip dengan rasa kuliner Tanah Air. 

bali
Masakan Vietnam di Bali. (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Gemerlap lampion menghiasi langit-langit sebuah rumah Joglo di Jalan Padang Linjong, Canggu, Bali. Sinarnya menyinari mereka yang tengah asyik menyantap ragam kuliner Vietnam. 

Kehadiran dekorasi lampion serta lokasinya yang dikelilingi sawah membuat suasana di Xich Lo, sebuah restoran Vietnam di Canggu, Bali ini juga terasa seperti di Vietnam. 

vietnam
Kuliner Vietnam di Bali. (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Kuliner Vietnam memang tengah naik daun. Rasanya terkenal mantap tapi juga sehat sehingga tak akan membuat  berat badan naik.  Xich Lo, yang dimiliki warga keturunan Vietnam, Chung, pun menghadirkan masakan otentik Vietnam, sama dengan masakan sehari-hari di negeri Naga Biru. Beberapa diantaranya adalah Bahn Cuon dan Bun Thit Nuong. 

Banh Cuon adalah lumpia kukus dengan isian daging babi giling dan bawang merah cincang, disajikan dengan saus ikan. Selain berisi daging babi, ada juga pilihan Banh Cuon vegetarian. 

vietnam
Restoran Vietnam di Bali. (Z Creators/Dada Sabra Sathilla)

Sementara itu Bun Thit Nuong, adalah bihun dingin yang disajikan bersama potongan daging babi panggang, salad, daun mint dan basil, tauge, dan lumpia. Kedua makanan ini sering disajikan untuk sarapan. 

Beberapa dessert khas Vietnam juga mirip dengan dessert Indonesia. Diantaranya adalah Che, yaitu aneka dessert Vietnam yang berupa puding, sup, atau es campur yang berisi cendol, potongan buah dan kacang merah. Selain di Canggu, masakan Vietnam di Xich Lo juga bisa dicicipi di Kerobokan, Kuta Utara.

Baca Juga :   Desa Adat Pesinggahan Bangun Puluhan Kios di Pantai Goa Lawah

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators


Artikel ini bersumber dari : www.indozone.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *