Mitra Adiperkasa (MAPI) Akhirnya Buka Gerai Starbucks di Papua

Diposting pada

JAYAPURA, investor.id – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melalui anak usahanya PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia, akhirnya membuka gerai Starbucks di Papua. Dengan membuka dua gerai sekaligus di Jayapura dan Abepura, yaitu Starbucks Mal Jayapura dan Starbucks Abepura. Gerai baru ini akan menawarkan pengalaman Starbucks yang khas kepada pelanggan di Indonesia bagian timur.

Baca juga: Alami Kenaikan, Cadangan Batu Bara Bayan Resources (BYAN) Kini Capai 2,03 Juta Ton

Pemimpin PT Sari Coffe Indonesia Anthony McEvoy mengatakan, Papua adalah provinsi yang berkembang dengan potensi untuk menjadi lebih kuat dari segi ekonomi hingga pariwisata. Dengan hadirnya Starbucks di Papua, pihaknya berharap dapat terus memperluas Starbucks experience ke lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Menurut McEvoy, tahun ini pihaknya mempunyai rencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah satunya. Ini merupakan tonggak sejarah bagi perusahaan, juga sebagai bagian dari perayaan 20 tahun kehadiran Starbucks di Indonesia.

Baca juga: Meski Dibuka Menguat Rupiah Jelang Akhir Pekan Diprediksi Akan Melemah Tipis

“Serta, diharapkan dengan dibukanya Starbucks ini gerai, Starbucks akan lebih dekat dengan pelanggannya sekaligus berkontribusi pada pengembangan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (30/9/2022).

McEvoy menjelaskan, gerai pertama yang dibuka di Papua adalah Starbucks Mal Jayapura. Gerai itu mencerminkan kehangatan rumah Suku Dani dari Papua yang familiar. Karakteristik arsitektur dari bentuk Rumah Honai yang sederhana namun inspiratif. Sedangkan gerai keduanya di Papua berlokasi di Jl. Baru Pasar Lama Abepura, Wai Mhorock, Abepura. Berbeda dengan gerai sebelumnya yang terletak di dalam pusat perbelanjaan, gerai Starbucks Abepura terletak di kawasan bisnis di jantung kota dengan bangunan mandiri dua lantai seluas 494 m2.

Baca Juga :   Mengintip Upacara Detik-detik Proklamasi RI di Ketinggian 2.000 MDPL: Hujan dan Diselimuti Kabut

Baca juga:  Mandiri Sekuritas: IHSG Kembali Terkoreksi, Kawal Dua Saham Pilihan Inii 

“Sejak pembukaan gerai pertama di Plaza Indonesia 20 tahun lalu, Starbucks Indonesia telah berekspansi ke 41 kota, dengan lebih dari 4.300 mitra dengan bangga mengenakan apron hijau,” papar McEvoy.

Editor : Indah Handayani ([email protected])


Artikel ini bersumber dari : investor.id.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari Travelling.Web.id di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *